Home / Berita / Seni dan Budaya / SEBANYAK 184 ORANG RAMAIKAN TK PEMBINA PANDANSARI FESTIVAL PAYUNG

Berita

Sebanyak 184 Orang Ramaikan TK Pembina Pandansari Festival Payung

Batang - Tidak seperti hari biasa kegiatan belajar mengajar di Taman Kanak-kanak (TK) Pembina Desa Pandansari Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang.

Batang - Tidak seperti hari biasa kegiatan belajar mengajar di Taman Kanak-kanak (TK) Pembina Desa Pandansari Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang. 

Para siswa-siswi TK tersebut memakai busana yang beragam, ada yang memakai baju adat kebaya, ada juga yang memakai baju Polisi dan TNI.  Mereka bersama orang tuanya berlenggak lenggok dengan membawa payung yang telah dihias berjalan di Catwalk TK Pandasari Festival payung. 

Kegiatan itu untuk memerihakan HUT Ke-77 Republik Indonesia dengan peserta sebanyak 184 orang. Setelah itu, semua peserta juga wajib ikut karnaval memutar dilingkungan desa.

“Total siswanya ada 92 anak. Kalau beserta orang tua jadi ada 184 peserta TK Pembina Pandansari Festival payung,” kata Kepala Sekolah TK Pembina Desa Pandansari, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Kamis (18/8/2022). 

Ide awal menggelar Festival payung ini dari para guru yang mendapat respon baik dari para wali murid. Sehingga semua kegiatan dan kepanitiaan dikerjaakan oleh wali murid. 

“Kita memang mewajibkan peserta ini dengan payung hias. Karena pengalaman kita kalau karnaval pasti kepanasan. Dan sejelek apapun payung hampir semua memiliki,” ungkapnya.

Oleh karena itu, konsep kita harus membawa payung hias untuk menahan panas. Kegiatan memeriahkan HUT Ke-77 RI, TK Pembina Pandansari juga menggelar berbagai lomba seperti lomba mewarnai, lomba estafet bendera dan lomba - lomba khusus wali murid. 

“Kegiatan ini untuk lebih mengakrabkan pihak sekolah dan wali murid untuk memajukan sekolah. Selain itu juga sebagai ajang promosi. Karena sementara ini, siswa kita hanya sekitar Desa Pandansari jadi pinginnya kita menarik minat masyarakat dari luar Desa Pandansari,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)