Home / Berita / Pemerintahan / BRI BATANG GELAR PENARIKAN UNDIAN PANEN HADIAH SIMPEDES KE-41

Berita

BRI Batang Gelar Penarikan Undian Panen Hadiah Simpedes Ke-41

Batang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Batang menggelar Penarikan Undian Panen Hadiah Simpedes Ke-41. Kegiatan dilaksanakan di Pasar Batang, Kabupaten Batang, Kamis (18/8/2022).

Batang  Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Batang menggelar Penarikan Undian Panen Hadiah Simpedes Ke-41 yang dilaksanakan di Pasar Batang, Kabupaten Batang, Kamis (18/8/2022).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, Pimpinan kantor Cabang BRI Batang Riyanto beserta jajarannya, Kajari Batang Ali Nurudin, Kepala Disperindagkop Subiyanto, Dandim 0736, Ahmad Alam Budiman, serta perwakilan nasabah.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengapresiasi BRI yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Batang sebagai bagian dari penggerak ekonomi masyarakat Kabupaten Batang, salah satunya dukungan dalam hal perekonomian mikro.

“Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Batang mengalami tren positif berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021 secara kumulatif mencapai 4,8% lebih tinggi dari Jawa Tengah dan nasional. Mudah-mudahan semakin meningkat dan didukung juga dengan perbankan diantaranya dari bank BRI Cabang Batang,” jelasnya.

Dijelaskannya, hal ini berbanding terbalik dari tahun 2020 lalu. Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Batang mengalami kontraksi menjadi minus 1,29%. Berbagai faktor pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Batang salah satunya sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

UMKM mempunyai peranan yang sangat strategis yakni sebagai penggerak ekonomi kerakyatan berbagai inovasi dilakukan pemerintah daerah mulai dari inovasi penggunaan pemasaran sistem digital bagi produk UMKM hingga inovasi klinik bisnis UMKM.

“Inovasi ini dilakukan agar roda ekonomi kemasyarakatan terus bergulir sehingga dampaknya kesejahteraan yang nyata untuk masyarakat itu sendiri,” tuturnya.

BRI sebagai bank yang menghimpun dana dari masyarakat kemudian menyalurkannya kembali dana ke masyarakat dengan memberikan pelayanan produk ataupun jasa lainnya, sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program pemberdayaannya.

Seperti yang dirilis dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Dalam risetnya menyebutkan program stimulus pemerintah ini memperkuat geliat sosial di kala pandemi. Hasilnya penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) terutama oleh BRI memberikan dampak besar terhadap peningkatan berbagai aspek kehidupan.

“Dari aspek sosial sebanyak 29,63%, nasabah mengalami peningkatan kemampuan dalam membiayai pendidikan keluarganya. Selanjutnya sebesar 27,33 % juga menyatakan mengalami peningkatan kemampuan dalam membiayai dana kesehatan keluarga usai mendapat kucuran dana dari kur,” terangnya.

Sementara itu, Pimpinan kantor Cabang BRI Batang Riyanto mengatakan, dari 22 BRI kantor unit total simpanan yang berhasil dihimpun oleh BRI Batang sampai dengan Bulan Juli 2022 mencapai Rp950.000.000.000,00 dari 690.000 nasabah. Dengan jumlah yang mengalamikenaikan signifikan ini BRI dapat mengembangkan roda perekonomian di Kabupaten Batang, khususnya di bidang keuangan.

“Sebagai bentuk penghargaan kepada nasabah BRI kantor Cabang Batang mengadakan undian panen hadiah Simpedes  yang dilaksanakan  setahun dua kali dengan hadiah grand prize satu unit mobil serta puluhan hadiah lainnya,” ungkapnya.

Hal ini menjadi bagian dari daya tarik nasabah untuk terus meningkatkan tabungannya di bank BRI melalui Simpedes.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki berpesan kepada para nasabah Bank BRI untuk berhati-hati dengan modus penipuan yang memanfaatkan kesempatan ini dengan mengatasnamakan Bank BRI dalam bentuk telepon, maupun pesan singkat.

“Kami juga berpesan kepada bapak/ibu sekalian khususnya para nasabah untuk berhati-hati terkait adanya undian BRI ini mungkin ada pihak yang memanfaatkan kesempatan ini lewat telepon maupun pesan singkat,” ujar dia.

Seperti yang menyatakan bapak/ibu nasabah mendapatkan hadiah dari BRI berupa satu unit sepeda motor dan ini akan dikirimkan ke alamat nasabah dengan catatan meminta bantuan transportasi untuk mengirim ini dan mohon untuk mengklasifikasi langsung ke BRI jangan asal langsung transfer uang kalo tidak jelas dari siapa dan untuk untuk apa. (MC Batang, Jateng/Dian/Jumadi)