Home / Berita / Pemerintahan / 604 PESERTA IKUTI LOMBA LARI 10 K TINGKAT KABUPATEN BATANG

Berita

604 Peserta Ikuti Lomba Lari 10 K Tingkat Kabupaten Batang

Batang – Pemerintah Kabupaten Batang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan Lomba Lari 10 K, tingkat Kabupaten Batang yang dilaksanakan atau start di lapangan desa ujungnegoro batang dan finish di desa klidang wetan kamis 20/10/16, dengan rute jalan ujungnegoro – sigandu batang.

Kegiatan Lomba Lari sepuluh K dilepas secara langsung oleh Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, lomba lari sepuluh K ini dalam rangka untuk memperingati hari Sumpah pemuda, dan yang bertujuan untuk mencari bibit unggul yang ada di kabupaten batang. Pada kesempatan tersebut Bupati Batang juga ikut dalam lomba lari bersama peserta lain.

Untuk menambah semangat nasionalisme dan wawasan kebangsaan warga batang maka kita adakan lomba lari 10 k, untuk Lomba lari tersebut di bagi tiga kategori yakni lomba lari pelajar putra, lomba lari umum/pelajar putri dan lomba lari umum putra. Adapun jumlah peserta lari seluruhya ada 604 orang, terdiri dari pelari umum putra 150 orang, pelari umum/pelajar putri 152 orang dan pelari pelajar putra 302 orang kata Kabid pendidikan non formal Disdikpora Kabupaten batang Hadi purnomo.

Untuk peserta lari sepuluh ini khusus dari warga batang sendiri jadi kami tidak menerima peserta di luar wilayah kabupaten batang, dan nanti ketika masuk finish akan kita ambil 15 urutan dan nanti akan kita cek identitasnya apabila itu ada yang dari luar wilayah kabupaten batang langsung kita disk atau kita coret dianggap gugur. Untuk lomba lari ini juga dikuti dari peserta batang sendiri yang juga pernah mengikuti lomba lari tingkat nasional, tingkat provinsi dan kabupaten dan diijinkan untuk ikut lomba lari 10 K ini tandas Hadi.

Hadi menambahkan untuk para juara lomba lari 10 k akan diberi hadiah berupa uang yang bentuknya buku tabungan melalui Bank yang jumlah total seluruhnya sebesar dua puluh satu juta rupiah, (Rp. 21 juta rupiah). yang dibagi untuk tiga kelompok/kategori dan untuk masing-masing kelompok Rp. 7 juta. 

Adapun para juara yakni juara lari umum putra peringkat I diraih ahmad fauzi dari Subah, peringkat II diraih Woro Fitrianto dari Subah, dan Peringkat III Mundiarto dari Kandeman. Untuk juara lari pelajar putra peringkat I diraih Darmulyo dari SMK 1 Kandeman, peringkat II diraih Handoko dari SMP 2 Kandeman, peringkat III diraih Didik Susanto dari SMK 1 kandeman. Kemudian juara lari pelajar putri peringkat I diraih Siti Sumarni dari SMP 2 Kandeman, peringkat II diraih Rintis SMP 2 Kandeman dan peringkat III diraih Fironika SMP 2 Kandeman.

Kegiatan tersebut dikuti Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, Kasdim Batang Mayor. Inf. Putra Andika Trihatmoko, para Staf ahli Bupati batang, kepala Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga Batang. Dan diikuti peseta lomba lari baik umum dan pelajar.