Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / LOMBA PENYULUH AGAMA, UNTUK KEMBANGKAN POTENSI

Berita

Lomba Penyuluh Agama, untuk Kembangkan Potensi

Batang - Kementerian Agama Kabupaten Batang menyelenggarakan Pemilihan Penyuluh Agama Teladan tingkat Kabupaten tahun 2021 di Mulia Resto Beji, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Kamis (20/5/2021).

Batang - Kementerian Agama Kabupaten Batang menyelenggarakan Pemilihan Penyuluh Agama Teladan tingkat Kabupaten tahun 2021 di Mulia Resto Beji, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Kamis (20/5/2021).

Dalam sambutannya, MH Aqsho menyampaikan selamat berkompetisi kepada semua peserta.

“Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sebagai penyuluh agama masa depan. Khususnya di era milenial ini, penyuluh harus bisa mengembangkan dakwahnya di era digital.  Oleh karena itu, jadikan kompetisi ini untuk membuka kesadaran dan meningkatkan kapasitas diri sebagai penyuluh,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, H Sodikin, selaku penyelenggara menyampaikan bahwa acara ini merupakan program tahunan yang dibiayai DIPA Kemenag Batang tahun 2021 ini.

“Untuk juara pertama, akan dikirim sebagai delegasi Kabupaten Batang pada Lomba tingkat Provinsi Jateng yang akan diselenggarakan bulan Juni mendatang,” terangnya.

Kompetisi ini diikuti oleh 15 peserta yang merupakan utusan dari 15 Kecamatan di Kabupaten Batang. Adapun kategori yang dilombakan ada dua yakni, kategori Penyuluh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Fungsional dan Kategori penyuluh Non PNS.

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan dewan juri yang terdiri dari Hj Al Mukaromah, M. Pd, Drs. H Jabir Al Faruqi, dan Abdul SyakurS.Pd.I telah menetapkan kejuaraan sebagai berikut:

Untuk Kategori Non PNS : Juara 1 Badrudin S.Th.I (utusan KUA Limpung), Juara 2 Abdul Ghofar (utusan KUA Warungasem) dan Juara 3 Nur Sohidin (utusan KUA Pecalungan).

“Adapun untuk Kategori PNS/Fungsional Juara 1 Zumrotun Hasanah (utusan KUA Kandeman), Juara 2 Imroatun  Saadah (utusan KUA Tersono) dan Juara 3 Alif Rahman (utusan KUA Blado). (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)