Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / PEMBIASAAN BACA ALQURAN, PERMUDAH HAFALAN

Berita

Pembiasaan Baca Alquran, Permudah Hafalan

Batang - Ustaz Nur Salim mengajak para santri Majelis Taklim Ash Shidiqiyah supaya membiasakan membaca Alquran setiap waktu, agar memudahkan dalam menghafal.

Batang - Ustaz Nur Salim mengajak para santri Majelis Taklim Ash Shidiqiyah supaya membiasakan membaca Alquran setiap waktu, agar memudahkan dalam menghafal.

“Ramadan tahun ini dibacakan Fathul Qorib dan kitab At Tibyan fi Adabi Hamalatil Quran. Selama Ramadan ini para santri juga di ajak untuk lebih mencintai Alquran dengan menghafalnya,” kata Ustaz Nur Salim saat ditemui di Desa Denasri Kulon, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Senin (10/5/2021).

Khataman Alquran dan buka bersama, diikuti santri Majelis Taklim Ash Shidiqiyah tepat pada Ramadan ke 25, (7/5/2021) lalu, dengan menggelar penutupan kajian pesantren Ramadan .

“Apabila para santri rajin membaca dan menghafal Alquran baik ketika di Majelis Taklim maupun ketika di rumah dalam waktu dua atau tiga tahun para santri sudah dapat menghatamkan hafalan,” tegasnya.

Kegiatan buka bersama ini diawali dengan khataman Al Quran yang di baca oleh para santri MT Ash Shidiqiyah.

Pengasuh MT Ash Shidiqiyah Mislailatul Khikmah, S.Pd.I berharap, melalui kegiatan ini para santri dapat lebih bersemangat lagi dalam belajar dan mengaji dan dilimpahi keberkahan Allah.

“Semoga para ustaz selalu istiqomah untuk membimbing para santri dan ikut memajukan daerah di bidang akhlaq dan spiritual warga negara,” ujar dia.

Di akhir acara dilanjutkan dengan tausiah ramadan dan sekaligus pentasyarupan zakat dari BAZNAS UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang kepada Lailatul Hidayah santri MT Ash Shidiqiyah yang berstatus yatim Piatu dan dari keluarga kurang mampu. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)