Home / Berita / Ekonomi / NEW NORMAL, PLATARAN FOOD AND GALLERY BATANG BUKA KEMBALI

Berita

New Normal, Plataran Food and Gallery Batang Buka Kembali

Batang - Plataran Food and Gallery bentukan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batang, Jawa Tengah telah buka kembali saat New Normal.

Batang - Plataran Food and Gallery bentukan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batang, Jawa Tengah telah buka kembali saat New Normal.

 “Hampir dua bulan lebih Plataran Food and Gallery tutup disaat-saat mulai banyak dikunjungi masyarakat Batang dan sekitarnya,” kata Manajer Plataran Food and Gallery Santi saat ditemui di Gallery Dekranasda, Kabupaten Batang, Selasa (9/6/2020).

Dengan dibukanya kembali, kita mencoba ada perbedaan pada menu makanan dan tatanan tempat duduk, karena memasuki New Normal atau tatanan hidup baru,  kita wajib mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, memakai masker dan cuci tangan yang sudah disediakan.

“Sejak dibuka mulai hari minggu kemarin (7/6/2020), alhamdulilah banyak warga yang mengunjungi Plataran Food and Gallery, dengan mencicipi menu baru seperti piskopyor atau perpaduan antara pisang dengan kelapa muda, pepes nila, seblak hotplate, seafood dan lain-lain,” jelasnya.

Dijelaskannya, selain itu pengunjung di masa pandemi Covid-19 juga tidak perlu khawatir, karena kita juga menerima delivery dengan maksimal jauh 5Km diberikan free ongkir.

Ia berharap, semoga Plataran Food and Gallery kembali normal dan ramai seperti dulu sebelum ada pandemic Covid-19, sehingga pedagang yang ada disini omsetnya kembali bagus dan bangkit.

Sementara  seorang pedagang siomay dimsum Rosadha menuturkan, mengahadapi New Normal ingin lebih baik daripada sebelumnya, karena tiap kedai memiliki pangsa pasarnya masing-masing.

Ia juga berharap, di masa pandemi ini Plataran Food and Gallery banyak dikunjungi masyarakat, karena disini kita mencari rejeki.

Dalam kesempatan yang sama seorang pengunjung Rini menyampaikan, sangat senang Plataran Food and Gallery sudah buka kembali dan banyak menu yang baru. Selain itu juga harga juga sangat terjangkau sekali.

“Dibukanya kembali Plataran Food and Gallery sangat berbeda, saya merasa sangat puas dengan menu-menu yang baru serta fasilitas dan kebersihannya, jadi sangat membuat nyaman oleh pengunjung,” tuturnya.

Plataran Food and Gallery buka mulai dari jam 12.00 hingga 24.00 WIB dengan stan kuliner sebanyak 20 UKM, untuk IKM galery ada 30 stand. (MC Batang, Jateng/Jumadi)