Home / Berita / Pembangunan / WAKIL BUPATI SUYONO RESMIKAN JALAN MAKADAM SEPANJANG 1600M HASIL TMMD

Berita

Wakil Bupati Suyono Resmikan Jalan Makadam Sepanjang 1600M Hasil TMMD

Wakil Bupati Suyono meresmikan infrastruktur jalan makadam sepanjang 1600 M hasil TMMD ( Tentara Manunggal Membangun Desa ) Sengkuyung Tahap II yang berlangsung di Desa Sibebek Kecamatan Bawang Rabu, 2/8/17.

Suyono dalam peresmianya mengatakan, “ terimkasih kepada TNI, Polri dan masyarakat yang bahu membahu membangun jalan makadam yang tentunya kegiatan ini bagian dari menjawab visi misi kami di antara jalan mulus dan irigasi irigasi terurus.” Katanya.

Kemanunggal TNI bersama rakyat di harapkan dapat berjalan terus menerus sehingga dapat terjalin sinergi yang baik, kerjasamaa yang baik ini juga dapat berjalan di tempat – tempat yang lain sehingga di Kabupaten Batang memiliki akses jalan atar desa yang sangat di perlukan.

“Akses jalan sangat di perlukan masyarakaat untuk menunjang peningkatan ekonomi di Kabupaten Batang sehingga dengan akses jalan tersebut untuk mempermudah transportasi.”

Pembangunan jalan maakadam tersebut yang berada di Dukuh Bentul Desa Sibebek Kecamatan Bawang yang semula hanya di gunkan janal usaha tani, sekarang bisa di gunkan oleh masyarakat sebagai jalan penghubung antar desa.

"pembangunan jalan makadam ini tidak berhenti disini saja, tetapi akan di teruskan oleh pemerintah yang akan di bangun lebih baik nantinya untuk kesejahteraan masyrakat.” Katanya.

Komandan Kodim 0736 Batang Letkol. Fajar Ali Nugraha melalui Kapnten Infantri Suprirno mengatakan, TMMD Sengkuyung tahap II Tahun 2017 telah menyelsaikan pembangunan jalan Telford makadam jalan sepan panjang 1.600 M X 2,5, Pembuatan gorong-gorong plat beton 6 unit, Pembuatan tebing penahan jalan panjang 155 M tinggi rata-rata 125 Cm dan lebar rata-rata 40 Cm.

“dalam pembangunan TMMD bersama rakyat kita yang memiliki waktu pelaksanaan selama 30 hari, terhitung mulai tanggal 4 Juli 2017 sampai dengan 2 Agustus 2017 dapat terselesaikan, dan melebihi target yang di tentukan atau Over prestasi yaitu pembuatan talud sepanjang 54 Meter sehingga otal kseluruhan 209 meter.” Katanya.

Adapaun pembangunan jalan makadam dan lainya kita menggunakan sumber dana dari APBD Propinsi, Rp. 177.2 juta, APBD Kabupaten Batang atau dana Pendamping Rp. 150. juta dengan jumlah totalnya mencapai Rp. 327.2 juta.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 0736 Batang Mayor Inf. Raji yang menutup Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II, menyerahkan berita acara hasil TMMD sengkuyung tahap II kepada Wakil Bupati Batang Suyono yang di dampingi oleh Forkopimda Kabupaten Batang. (Edo/McBatang)