Home / Berita / Teknologi / PEMKAB BATANG GELAR DESIMINASI PENELITIAN OPTIMALISASI POTENSI DAERAH

Berita

Pemkab Batang Gelar Desiminasi Penelitian Optimalisasi Potensi Daerah

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang menggelar desiminasi penelitian optimalisasi potensi daerah lewat Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Batang bekerja sama dengan dewan riset Batang di Ruang Pagilaran Bapelitbang Kabupaten Batang, Rabu (11/12/2019).

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang menggelar desiminasi penelitian optimalisasi potensi daerah lewat Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Batang yang bekerja sama dengan dewan riset Batang  di Ruang Pagilaran Bapelitbang Kabupaten Batang, Rabu (11/12/2019).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Batang Retno Dwi Irianto mengatakan desiminasi penelitian adalah salah satu bentuk kegiatan pertanggung jawaban akademik yang dilakukan oleh setiap penelitian untuk kegiatan penelitian yang telah dilakukan.

“Optimalisasi potensi daerah Kabupaten Batang yang diangkat dalam desiminasi penelitian meliputi pariwisata, peternakan, dan kopi. Materi desiminasi merupakan hasil penelitian dari lomba riset tahun 2018 lalu dari pemenang lomba riset kategori umum dan kategori perguruan tinggi.”jelasnya.

Desiminasi hasil penelitian bertujuan untuk memaparkan hasil penelitian yang telah dilakukan terhadap stakeholder dan masyarakat luas.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Agus Wimoyo mengatakan desiminasi penelitian yang dilakukan pertama adalah media promosi pariwisata batang berbasis multimedia dan reaktualisasi citra wisata kabupaten batang melalui pengembangan Pop-Up visit Batang Heaven Ff Asia sebagai media eduwisata.

 

“Dan yang kedua adalah analisa wilayah pengembangan pertenakan sapi potong berbasis kesesuaian lingkungan dan lahan hijau pakan dan analisis proses pasca panen kopi di kabupaten batang terhadap uji cita rasa dan kualitas kopi sesuai standar SCAA”ungkapnya. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi).