Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / PERSIBAT BATANG RAIH POIN PENUH DI KANDANG TERAKHIRNYA

Berita

Persibat Batang Raih Poin Penuh di Kandang Terakhirnya

Batang – Persatuan Sepakbola Indonesia Batang (Persibat), raih poin penuh di laga kandang terakhir setelah menaklukan tim tamu PSPS Riau dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan Liga 2 Indonesia pekan ke-11 di Stadion Moh. Sarengat Kabupaten Batang, Rabu (14/8/2019).

Di babak pertama, Persibat Batang langsung menurunkan dua striker tajamnya Imam Witoyo dan Mario Albertho, kerja sama kedua pemain tersebut tampak merepotkan pertahanan PSPS Riau.

Pelatih Persibat Batang Bona Simanjuntak mengatakan Persibat Batang dapat memecah kebuntuan dari tendangan Kiper yang langsung diteruskan dengan tendangan keras Imam Witoyo dan gol 1-0 untuk Persibat Batang sampai peluit turun minum. 

Ia menegaskan lini depan banyak melakukan penyerangan tajam Imam Witoyo beberapa kali mendapatkan kesempatan emas, tapi sayang bola masih dapat ditepis penjaga gawang PSPS Riau Ivan.

“Persibat menambah keunggulan melalui serangan dari sisi kanan PSPS, tendangan keras Moh Solikhin alias Kirun merobek gawang PSPS merubah skor 2-0 untuk Persibat Batang,” lanjutnya.

Meski telah unggul, Persibat Batang tak mengendorkan serangan. Pada menit 83 kembali Persibat  menambah pundi gol setelah Rizqy Wijayanto yang lolos dari pertahanan lawan langsung dapat menjebloskan gawang dan gol 3-0 untuk keunggulan Laskar Alas Roban sampai peluit tanda pertandingan berakhir Persibat unggul dengan skor  3-0.

Usai pertandingan pelatih Persibat, Bona Simanjutak mengakui timnya sempat kedodoran setelah unggul 1-0 dari PSPS.

"Untuk pertandingan ini kita bersyukur dapat meraih poin seperti apa yang memang kita harapkan kemarin walau setelah kita unggul 1-0 sempat kedodoran, lalu kita coba merubah skema permainan dan syukur kita dapat menang 3-0. Saya berterima kasih untuk para pemain yang sudah berjuang keras sehingga mendapat hasil maksimal," jelasnya. 

Ia juga menekankan adanya penambahan pemain pada putaran kedua untuk menambah kekuatan.

"Pada putaran kedua nanti kita akan adanya penambahan pemain dari beberapa lini dan saat ini sudah empat pemain kita resmi kontrak dan kedepan ada juga yang masih proses semoga dapat menambah kekuatan di lini yang dibutuhkan,"  terangnya. (MC Batang, Jateng/Roza)