Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / TAKBIR KELILING DAN PAWAI OBOR BERHADIAH DI BATANG

Berita

Takbir Keliling dan Pawai Obor Berhadiah di Batang

Batang - Ada yang menarik pada pawai obor dan takbir keliling di Dukuh Sulur, Kelurahan Karangasem Utara, Kabupaten Batang, Sabtu (10/8/2019) dalam perayaan malam Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah. Pasalnya, kegiatan ini berhadiah voucher hotel, mesin cuci, dan hadiah manarik lainnya. 

Peserta takbir keliling yang terdiri dari orang dewasa hingga anak- anak yang berjajar memanjang dengan membawa obor api, wajib berkeliling kampung sambil mengumandangkan takbir. 

Tidak sekedar pawai saja, mereka pun berlomba menampilkan kreatifitas remaja Masjid. Nampak, replika miniatur masjid yang terbuat dari limbah botol bekas, serta replika kerbau yang cukup besar disertai hiasan lampu ikut dalam arakan. 

"Pawai obor ini sudah keenam kalinya digelar rutin setiap tahun untuk menyambut hari raya Iduladha, tujuan utamanya untuk menyemarakkan dan memberikan edukasi, sosial keagamaan kepada warga," jelas Ketua RT setempat, Andi Triantoro.

Untuk menyemarakkan dan memeriahkan pawai obor, panitia setempat telah menyiapkan hadiah yang cukup menarik yaitu voucher hotel,  mesin cuci,  kipas angin, serta beberapa perabotan rumah tangga. 

"Kalau hadiah ini hanya untuk menyemarakkan pawai agar lebih meriah dan para peserta semangat, ibaratnya reward sehabis keliling,  dengan cara kupon undian," ujarnya. 

Dikatakannya, dana untuk pembelian hadiah berasal dari swadaya jamaah dan warga.

"Kurang lebih dana untuk doorprize sebesar Rp2,5 Juta dari swadaya jamaah masjid dan warga," pungkasnya. (Humas Batang, Jateng/Edo)