Home / Berita / Pemerintahan / PJ BUPATI BATANG LEPAS KONTINGEN KORPRI TANDING DI PROPROV JATENG

Berita

Pj Bupati Batang Lepas Kontingen KORPRI Tanding di Proprov Jateng

Batang - Dalam rangka HUT Ke-51 dan HUT Ke-77 PGRI, KORPRI Kabupaten Batang mengirimkan kontingen 41 atlet untuk bertanding Porprov KORPRI Jawa Tengah.

Batang - Dalam rangka HUT Ke-51 dan HUT Ke-77 PGRI, KORPRI Kabupaten Batang mengirimkan kontingen 41 atlet untuk bertanding Porprov KORPRI Jawa Tengah.

Cabang olahraga (Cabor) yang diikuti yakni Futsal, Catur, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis dan Voli. Pelaksanaan Porprov KORPRI Jawa Tengah dimulai tanggal 8 hingga 11 November 2022.

“Bahwa kontingen dari Kabupaten Batang mengirimkan sebanyak 41 atlet dan ditambah dengan Pelatih dan Pendamping ada 29 orang,” kata Penjabat (Pj) Bupati Batang saat ditemui usai pelepasan kontingen atlet KORPRI di Gedung KORPRI Kabupaten Batang, Jumat (4/11/2022).

Banyaknya atlet yang dikirim tahun ini karena ada dukungan atlet dari PGRI Kabupaten Batang yang cukup banyak. Target kita di Porprov KORPRI Jawa Tengah diberikan yang terbaik. Pastinya mimpi kita bisa menjuarai semua cabang olahraga yang kita ikuti.

“Tapi saya selalu sampaikan, jangan terfokus pada juara, sebab bisa membebani pikiran kita takutnya malahan atlet bisa jadi jatuh mentalnya,” tegasnya.

Ia mengimbau, untuk para atlet dan pelatih yang mewakili Kabupaten Batang pada waktu sedang berlaga dipertandingan harus menjaga nama baik Batang, dengan selalu menjaga sportitivitas agar prestasi yang didapatkan nanti hasilnya indah untuk kita bawa pulang.

“Terpenting jaga kesehatan dan fisik para atlet dan offical saat akan menjalani pertandingan. Hasilnya nanti kita serahkan dengan doa yang terpenting memberikan kemampuan terbaik dengan penuh semangat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen KORPRI Batang Tulyono menambahkan, persiapan Porprov KORPRI Jawa Tengah tahun ini kita bekerjasama dengan PGRI Kabupaten Batang yang mempunyai pontesi atlet yang luar biasa.

“Pada pertandingan Porprov KORPRI Jawa Tengah kita mempersiapkan 6 Cabor yakni, Futsal, Catur, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis dan Voli yang memiliki potensi bisa berprestasi,” terangnya.

Untuk akomodasi para atlet dan pelatih sendiri, KORPRI Kabupaten Batang hanya membantu biaya transport, peralatan, penginapan dan kendaraan yang dipakai dibebankan oleh para atlet serta pelatih supaya mereka membawa sendiri.

Ia berharap, para atlet bisa fokus pada pertandingan nanti dan memberikan kemampuan terbaiknya untuk meraih prestasi. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)