Home / Berita / Pemerintahan / KETUA DPRD KABUPATEN KARANGANYAR TERTARIK PELAYANAN DISDUKCAPIL BATANG

Berita

Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar Tertarik Pelayanan Disdukcapil Batang

Batang - Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah, Bagus Selo menyatakan ketertarikan dengan pelayanan publik yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batang.

Batang - Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah, Bagus Selo menyatakan ketertarikan dengan pelayanan publik yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batang.  

Ia pun siap memberikan masukan ke Pemkab Karanganyar untuk mengadopsi variasi dan inovasi administrasi kependudukan Pemkab Batang yang sudah serba online.

Tidak hanya itu, pelayanan administrasi kependudukan masyarakat seperti dokumen pemohon bisa diantar sampai kerumah.

Hal itu disampaikan ketika kunjungan bersama anggota Komisi A dan B DPRD Karanganyar ke Pemerintah Kabupaten Batang.

“Ada beberapa inovasi yang sama, tapi juga ada yang berbeda sehingga bisa dikolaborasikan dan dikembangkan di Karanganyar agar bisa lebih baik, salah satunya tadi pelayanan di Disdukcapil semua berbasis online bahkan sampai diantar ke rumah segala,” kata Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar Bagus Selo, saat ditemui di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Senin (19/9/2022).

Selain itu, pihaknya juga mengapresiai kinerja petugas tapping box di Kabupaten Batang.

“Lalu ada tapping box dalam menggali potensi pendataan di komisi B terkait pajak-pajak yang ada seperti resto lainnya, sebenarnya di kami sudah digunakan tapping box, dari informasi di sini petugas selalu memantau, karena di tempat kami banyak yang nakal walaupun sudah diterapkan tapi belum maksimal ada kenakalan dari pihak restoran, dan ini di Batang ada petugas yang selalu memantau,” terangnya.

Rombongan DPRD Kabupaten Karanganyar disambut Kepala Bagian Perekonomian, Suwanto bersama jajaran perwakilan direksi BUMD Kabupaten Batang di Aula Bupati.

Sementara itu, Kepala bagian Perekonomian Setda Batang Suwanto mengatakan, terkait pengelolaan kependudukan variasi atau inovasi yang dilakukan sudah disampaikan serta kontribusi peran BUMD terkait peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Tadi sudah ada dari Disdukcapil ada beberapa inovasi terkait pelayanan kependudukan, dan kontribusi BUMD, semoga apa yang disampaikan bermanfaat,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)