Home / Berita / Sosial / HUT KE-77 PMI BATANG PERKUAT SDM RELAWAN DAN TEBAR KEBAIKAN

Berita

HUT Ke-77 PMI Batang Perkuat SDM Relawan dan Tebar Kebaikan

Batang - Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) Ke-77, Markas PMI Batang memperingati secara sederhana.

Batang - Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) Ke-77, Markas PMI Batang memperingati secara sederhana.

“HUT PMI ini kami memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) Relawan sebagai salah satu pilar PMI dan pelaksana kegiatan kemanusiaan dengan melantik 18 Pengurus Relawan Unit Markas masa bakti 2022-2025,” kata Ketua PMI Batang Achmad Taufiq saat ditemui di Kantornya, Senin (19/9/2022).

Sebelumnya, PMI Batang juga menggelar donor darah masal dan pemberian piagam penghargaan kepada pendonor darah sukarela yang ke 10 Kali sebanyak 180 orang dan 25 Kali sebanyak 58 orang.

“Kami apresiasi dan terima kasih kepada para pendonor darah sukarela, pejuang kemanusiaan atas kepeduliannya menolong sesama dengan mendonorkan darahnya kepada orang yang membutuhkan. Semoga tercatat amal ibadah dan patut menjadi contoh keteladanan masyarakat. Oleh karena itu, kita sebagai makhluk sosial teruslah tebar kebaikan,” jelasnya.

Achmad Taufiq juga menambahkan, dalam rangka HUT PMI juga melakukan aksi sosial membantu program pengurangan emisi gas buang.

“PMI bersama relawan menanam 1.000 pohon mangrove. Kita juga anjangsana ke warga rentan sosial dengan memberikan bantuan paket sembako,” ungkapnya.

Perlu diketahui PMI lahir pada 17 September 1945 dengan filosofi tangan di bawah dan tangan di atas. Artinya PMI menerima bantuan dari berbagai masyarakat baik perusahaan atau instansi maupun perorangan. Selanjutnya seluruh sumber daya atau bantuan yang diperoleh disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“PMI dibentuk Pemerintah Republik Indonesia sebagai kelengkapan negara di bidang kemanusiaan dan menjalankan berbagai kegiatan kepalangmerahan, penanganan bencana, penyediaan darah yang aman dan sehat serta penanganan masalah kesehatan sosial,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)