Home / Berita / Pemerintahan / HAORNAS KE-39, PEMKAB BATANG BERIKAN 500 JUTA SEBAGAI APRESIASI ATLET BERPRESTASI

Berita

Haornas Ke-39, Pemkab Batang Berikan 500 Juta Sebagai Apresiasi Atlet Berprestasi

Batang Pemerintah Kabupaten Batang Peringati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) Ke-39 dengan menggelar apel besar yang dihadiri 40 Cabang olahraga (Cabor) seluruh Kabupaten Batang di halaman Pendopo Kabupaten Batang, Jumat (16/9/2022).

Batang Pemerintah Kabupaten Batang Peringati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) Ke-39 dengan menggelar apel besar yang dihadiri 40 Cabang olahraga (Cabor) seluruh Kabupaten Batang di halaman Pendopo Kabupaten Batang, Jumat (16/9/2022).

Upacara Hari Olahraga Nasional yang mengambil tema “Bersama Cetak Juara” kali ini dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, bangkitnya ekonomi dan produktifitas masyarakat melalui olah raga setelah melewati keterbatasan aktifitas fisik selama masa dua tahun Pandemi Covid-19 menjadi momentum peringatan Haornas yang dilaksanakan berdasarkan keputusan Presiden No 67 Tahun 1985 tentang hari olah raga.

“Pemkab Batang dalam mencari potensi atlet dengan dukungan Pemerintah Pusat yang tujuannya bisa mencetak atlet juara di Kabupaten Batang. Terbukti dalam peringatan Haornas ini Pemkab Batang memberikan apresiasi dengan memberikan uang pembinaan yang diberikan langsung kepada atletnya,” jelasnya.

Atlet yang mendapatkan apresiasi dari Pemkab Batang yakni Kiromal Katibin atlet berprestasi Peraih Medali Emas Kategori Speed World Record Relay dengan uang pembinaan diberikan sebesar Rp20 juta, Peraih Medali Perunggu Kategori Kecepatan Putra dengan uang pembinaan diberikan sebesar Rp10 juta, dan Peraih Mendali Perunggu Golding Putra dengan uang pembinaan diberikan sebesar Rp10 juta serta satu unit rumah.

Pemberian apresiasi itu diwakilkan Ibunya yang bernama Kuatsusanti, karena Kiromal Katibin masih menjalani Pelatnas untuk persiapan kejuaraan dunia.

“Selanjutnya, Febri Nur Ikhsan atlet berprestasi PON Cabor Atletic Peraih Medali Perunggu Kategori 400m Putra dengan uang pembinaan diberikan sebesar Rp10 juta, Umar Hamdan atlet berprestasi  PON Cabor Atletic Peraih Medali Perunggu Estafet Putra dengan uang pembinaan diberikan sebesar Rp10 juta, Dani Angga Wicaksana atlet berprestasi PON Cabor Bola Voli Peraih Medali Perunggu Kategori Tim Putra dengan uang pembinaan diberikan sebesar Rp10 juta, Hanisa Ertika Aulia Wandasari atlet berprestasi PON Cabor Atletic Karadi Peraih Medali Perunggu dengan uang pembinaan diberikan sebesar Rp10 juta,” terangnya.

Dan masih banyak lagi atlet berprestasi Kejurnas dengan total biaya apresiasi atlet dari KONI Kabupaten Batang yang diberikan sebesar Rp500.000.000,00.

Ia mengucapkan terima kasih kepada atlet berprestasi yang membawa nama Kabupaten Batang pada tingkat nasional dan internasional. Mungkin apresiasi ini tidak sebanding dengan perjuangan atlet-atlet berprestasi dari awal latihan sampai seleksi agar masuk Kejurnas hingga mungkin Pelatnas.

Pemkab Batang juga berupaya semua Cabor mendapatkan dukungan pembiayaan anggaran melalu KONI Kabupaten Batang yang tahun ini lebih dari Rp1 miliar. Meskipun belum maksimal hasilnya tetapi mudah-mudahan untuk tahun depan bisa ada peningkatan anggaran.

“Semoga ke depan semakin banyak atlet-atlet Kabupaten Batang yang mendapatkan prestasi di tingkat nasional dan internasional semua Cabor yang dipertandingkan,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)