Home / Berita / Sosial / DOA FAUZAN BERUMRAH KE MEKAH TERKABUL

Berita

Doa Fauzan Berumrah ke Mekah Terkabul

Batang Setelah sekian lama memanjatkan doa agar dapat beribadah ke Tanah Suci, akhirnya Ahmad Fauzan warga Desa Randu Kecamatan Pecalungan, berkesempatan untuk beribadah umrah ke Mekah, berkat memenangkan hadiah utama berupa 1 tiket umrah dalam rangka jalan sehat jelang Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke-48.

Batang Setelah sekian lama memanjatkan doa agar dapat beribadah ke Tanah Suci, akhirnya Ahmad Fauzan warga Desa Randu Kecamatan Pecalungan, berkesempatan untuk beribadah umrah ke Mekah, berkat memenangkan hadiah utama berupa 1 tiket umrah  dalam rangka jalan sehat jelang Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke-48.

Fauzan mengutarakan, telah lama menginginkan supaya dapat beribadah umrah ke Tanah Suci, dengan terus berdoa kepada Allah.

“Salatnya ya seperti biasa lima waktu, cuma doanya ditambahi. Setiap selesai salat selalu berdoa, ya Allah berikanlah rezeki dan kecukupan segalanya agar kami bisa berkunjung ke Baitullah,” ungkapnya, usai menerima tiket umrah dari PT. Mulia Mekah Madinah, di Alun-alun Kabupaten Batang, Minggu (11/9/2022).

Ia bersyukur berkat diberikan kesehatan  jasmani dapat mengikuti jalan sehat dan secara rohani insya Allah akan beribadah ke Baitullah sehingga bisa meningkatkan iman dan takwa kepada Allah.

“Sebelum berangkat saya persiapkan fisik, mental dan ilmu pengetahuan seputar ibadah umrah,” tuturnya.

Ia mengharapkan, kegiatan serupa dengan hadiah umrah lebih ditingkatkan lagi jumlahnya.

“Sehingga bagi masyarakat yang telah beritikad baik untuk beribadah umrah, namun terkendala biaya, dapat terbantu,” harapnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Batang Ali Trigiyatno berterima kasih kepada PT. Mulia Mekah Madinah karena membantu mewujudkan keinginan masyarakat dalam beribadah sekaligus berziarah ke Tanah Suci.

“Selamat kepada saudara Ahmad Fauzan yang sudah mendapatkan kesempatan langka bisa berziarah ke Tanah Suci. Silakan dimanfaatkan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Ia menyarankan agar saudara Fauzan melengkapi segala persyaratannya.

“Yang paling penting ikuti proses manasik, supaya semua berjalan lancar dan membawa umrah yang mabrur,” imbaunya.

Program umrah gratis yang dibalut berbagai kegiatan dari PD Muhammadiyah Batang dimungkinkan akan digelar secara rutin tiap tahunnya.

“Momentum yang sangat dekat, biasa saat Milad Muhammadiyah, kami menggelar jalan sehat. Dan sangat mungkin hadiah umrah gratis akan diberikan, tahun depan bisa saja ditambah jadi dua paket umrah,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirut PT. Mulia Mekah Madinah, Firman Dwi Nurdiansyah menerangkan, kegiatan ini merupakan syiar kepada umat Islam supaya memiliki semangat untuk beribadah umrah maupun haji.

“Ibadah umrah dan haji merupakan sebuah niat dan keyakinan. Allah akan memanggil siapa pun yang yakin dan niat dan Allah memampukan bagi mereka yang berniat dan yakin untuk beribadah ke Baitullah,” tegasnya.

Ia mengatakan, dari hadiah tiket umrah yang diberikan, seluruhnya berupa paket umrah, diluar biaya paspor dan keperluan pribadi.

“Kami hanya memberikan hadiah berupa paket umrah saja, seperti biaya tiket pesawat pulang pergi termasuk proses manasik dan Insyaallah akan berangkat  29 Januari 2023 bersama rombongan akbar sebanyak 225 jamaah,” terangnya.

Terkait wacana ke depan pihak PD Muhammadiyah yang mungkin akan menggelar kegiatan serupa, dengan hadiah tiket umrah yang ditambah, Firman menanggapi positif.

“Selama kami mampu mendukung, Insyaallah akan didukung,” tegasnya.

Ia menambahkan, PT. Mulia Mekah Madinah, yang berkantor di Jalan RA. Kartini No.16A Weleri-Kendal itu, didirikan sejak tahun 2018 dan telah memberangkatkan ribuan jamaah umrah.

“Di masa pandemi memang sempat menunda keberangkatan umrah sejumlah jamaah. Namun alhamdulillah Agustus lalu, kami baru saja memberangkatkan 135 jamaah umrah,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/jumadi)