Home / Berita / Sosial / KKG GUGUS MELATI SUBAH GELAR LOMBA MENYANYI ANAK DAN JALAN SEHAT

Berita

KKG Gugus Melati Subah Gelar Lomba Menyanyi Anak dan Jalan Sehat

Batang - Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Melati Kecamatan Subah memeriah HUT Ke-77 Republik Indonesia dengan menggelar jalan sehat dan menyanyi anak.

Batang - Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Melati Kecamatan Subah memeriah HUT Ke-77 Republik Indonesia  dengan menggelar jalan sehat dan menyanyi anak.

Kegiatan dilaksanakan di lapangan Bola Desa Menjangan Kecamatan Subah. Kegiatan tersebut di buka oleh Kordinator Wilayah Bidik Kecamatann Subah Waryono

Kegiatan dengan tema Mencetak Generasi Emas Menuju Indonesia bangkit diikuti oleh semua warga sekolah meliputi bunda PAUD desa, pendidik, orang tua peserta didik.

“Total yang mengikuti kegiatan ada 728 peserta, acara ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air pada anak-anak sejak dini menurut,” kata Gugus Melati Kecamatan Subah Taruno, saat ditemui usai kegiatan Desa Menjangan, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jumat (2/9/2022).

Hal senada juga disampaikan Pengawas TK, Sriyati yang berharap kegiatan tersebut bisa menjadi contoh untuk gugus-gugus yang lainnya.

“Kecintaan terhadap tanah air harus mulai dipupuk sejak dini, melalui kratifitas aktivitas untuk meningkatkan saraf motorik anak,” katanya.

Tidak hanya itu, Lomba menyanyi, membaca pusi, mewarnai dan menggambar akan melatih mental anak anak.

“Saya berharap ada kegiatan lain yang bisa menumbuh kembang bakat dan minat anak anak,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)