Home / Berita / Sosial / TAHUN AJARAN BARU, PT AQUILA BERIKAN SANTUNAN ANAK NELAYAN DI BATANG

Berita

Tahun Ajaran Baru, PT Aquila Berikan Santunan Anak Nelayan di Batang

Batang - Pada momentum tahun ajaran baru PT Aquila memberikan santunan kepada 60 anak nelayan di Kabupaten Batang. Penyerahan santunan berlangsung di KUD Ngupoyo Mino Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Karangasem Selatan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Rabu (13/7/2022).

Batang - Pada momentum tahun ajaran baru PT Aquila memberikan santunan kepada 60 anak nelayan di Kabupaten Batang. Penyerahan santunan berlangsung di KUD Ngupoyo Mino Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Karangasem Selatan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Rabu (13/7/2022). 

Manajer PT Aquila Batang Tri Endar Prasetya mengatakan, pemberian santunan sebagai bentuk tanggung jawab kepedulian kami yang punya usaha di perairan laut Batang. 

PT Aquila merupakan perusahaan mengurusi jasa pemanduan kapal dan penundaan kapal yang diberikan kewenangan oleh pemerintah di wilayah perairan Batang. Sehingga harus ada sinergi dengan masyarakat nelayan Batang. 

“Wilayah kerja kami di wilayah perairan dan selalu berhubungan dengan nelayan. Maka kita tidak ada salahnya peduli terhadap anak - anak nelayan,” ungkapnya. 

Santunan untuk anak - anak nelayan tidak akan berhenti hanya disini. Namun akan berkelanjutan jika nantinya Perusahaan PT Aquila masih di percaya oleh pemerintah sebagai jasa pemanduan dan penundaan kapal. 

“Program kami melalui manajemen santunan akan diberikan minimal setiap enam bulan. Namun, kalau kita ada rejeki banyak diprogramkan setiap bulan. Meskipun nominalnya tidak seberapa. Minimal bisa membantu untuk biaya pendidikan seperti membeli buku sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Batang, Teguh Tarmujo mengapresiasi kepedulian PT Aquila. 

“Saya berterimakasih atas kepeduliannya. Karena memang harusnya bisa memberikan nilai manfaat khususnya untuk nelayan dan keluarganya,” katanya. 

Karena usaha yang mereka lakukan diperairan laut, tentunya berdampingan dengan nelayan masyarakat Kabupaten Batang. 

“Apa gunaanya mereka mendulang rezeki di Batang tapi kalau tidak ada kepedulian sosialnya terhadap masyarakat. Makanya kita dorong program santunan ini berkelanjutan,” ujar dia. 

Adapun anak nelayan yang mendapat santunan sebanyak 60 anak yang berada di Kecamatan Batang dan anak nelayan Dukuh Roban Barat Desa Kedungsegog Kecamatan Subah. Sedangkan jumlah Nelayan di Kabupaten Batang sebanyak 10.174 orang yang terdata di HNSI. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)