Home / Berita / Pemerintahan / SALAT TARAWIH PERDANA, BUPATI BATANG BERIKAN RTLH KEPADA WARGANYA

Berita

Salat Tarawih Perdana, Bupati Batang Berikan RTLH Kepada Warganya

Batang - Bupati Batang Wihaji bersama Wakil Bupati Batang Suyono ditodong warga dimintai bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Batang - Bupati Batang Wihaji bersama Wakil Bupati Batang Suyono ditodong warga dimintai bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). 

Permintaan bantuan itu disampaikan Camat Blado Kusnoto yang mewakili warga Desa Gondang usai salat Tarawih ukhuwah di Masjid Baiturrahman Desa Gondang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Senin (4/4/2022) malam. 

Dalam Salat Tarawih Ukhuwah perdana itu, tampak terlihat Ketua DPRD Mulana Yusup, Dandim 0736 Letlkol Arh Yan Eka Putra, Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto, Kajari Batang Ali Nurudin serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Camat Blado Kusnoto menyampaikan, permintaan bantuan RTLH, karena selama ini warga Desa Gondang belum pernah mendapatkan bantuan program tersebut. 

“Tidak hanya itu, warga juga berharap bantuan Masjid Baiturrahman yang masih dalam proses rehab. Lalu, perbaikan akses jalan Gondang-Andongsili sepanjang 1,5 kilometer yang sudah rusak. Jalan tersebut merupakan menjadi jalan utama warga,” jelasnya. 

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengatakan, permintaan perbaikan akses jalan akan kita bangun, sebelum lebaran selesai. Kita sudah anggarkan Rp400 juta. Mulai minggu depan akan dikerjakan. 

Adapun permintaan rehabilitasi masjid, Bupati Batang Wihaji menjanjikan bantuan Rp75 juta. Untuk RTLH direncanakan mendapat bantuan 5 unit rumah. 

“RTLH kita alokasikan 5 unit rumah yang memang yang layak mendapatkan bantuan rehab,” tegasnya.

Tarawih ukhuwah pada tahun ini khusus untuk desa-desa yang memang belum pernah di kunjungungi selama Bupati Wihaji dan wakil Bupati Suyono selama menjabat. 

“Amanah sudah saya terima selama lima tahun, apabila ada pelayanan yang belum maksimal saya bersama Pak Wabup Suyono meminta maaf,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Batang Wihaji bersama Forkopimda menyerahkan bantuan berupa santunan anak yatim piatu sebanyak 15 anak, masing-masing mendapat uang tunai sebesar Rp250 ribu. 

Lalu, diserahkan pula santunan penyandang disabilitas sebanyak 5 orang yang masing-masing medapat Rp 250 ribu. 

Bantuan modal usaha bagi warga tidak mampu masing-masing mendapat Rp1juta untuk dua orang warga Desa Gondang. Bantuan sebesar Rp100 juta untuk rehab kantor Desa Gondang. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)