Home / Berita / Pemerintahan / PIMPIN APEL PAGI, BUPATI WIHAJI MOTIVASI PARA ASN BATANG

Berita

Pimpin Apel Pagi, Bupati Wihaji Motivasi Para ASN Batang

Bupati Batang Wihaji, memimpin apel pagi di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Batang senin (6/11), apel pagi tersebut juga diikuti oleh Wakil Bupati Batang Suyono, Sekda Batang Nasikhin, para kepala OPD dan para camat se Kabupaten Batang serta para ASN di Lingkungan pemkab Batang.

Bupati Batang dalam apel menyampaikan beberapa hal untuk perbaikan kabupaten batang kedepan, kita bekerja tidak bisa sendiri akan tetapi kita bekerja dengan tim work atau kita kerja bersama dengan saudara sebagai pelaksana teknis dalam tata kelola pemerintahan, yakni melayani masyarakat sebaik-baiknya, dan tidak bisa bekerja sendri-sendiri.

harapannya bahwa saudara para ASN ini berkerja dengan nyaman akan tetapi tidak melepaskan tanggungjawab dan kewajibannya selaku ASN untuk melayani masyarakat sebaik-baiknya tandas Bupati.

Dua bulan kedepan tahun 2017 akan berganti tahun 2018, maka saya berharap semua OPD untuk memaksimalkan program-program kerja yang belum terlaksana, terjun ke masyarakat dan ikuti, awasi dan terlibat langsung untuk mengetahui problem-problem yang ada di masyarakat untuk disampaikan kepada saya terutama problem prioritas dan mari kita bersama-sama memperbaiki tata kelola pemerintahan Kabupaten Batang yang lebih baik lagi, dan saya meyakini bahwa kita kedepan kabupaten batang akan maju kata Wihaji.

Pada kesempatan apel pagi Bupati Batang juga memberikan motivasi kepada para ASN yakni mengajak kepada ASN untuk melakukan Senam otak yakni mencoba mengambil energi positif, dan kita harus memiliki energi keseimbangan antara otak kanan dan otak kiri ujar Bupati.

Senam otak ini penting, kita awali dengan semangat, seperti semangat pagi nanti saudara jawab pagi-pagi-pagi, bupati juga mengatakan kepada ASN untuk menggerakan tangan dan kaki. Selain itu juga mengajak kepada ASN untuk menggerakan Jari-jari tangan seperti ibu jari dan jari kelingking dan gerakan tangan kanan dan kiri yang tujuannya untuk mengasah atau mengembangkan otak kanan dan otak kiri agar seimbang.

Bupati juga mengajak beberapa ASN untuk mencoba memecah botol cukup dengan salah satu tangan dan botol tersebut masih berisi air dengan menekan tutup botol dengan tangan sehingga botol akan pecah, ini tidak ada unsur magic akan tetapi dengan cara keyakinan dan percaya diri pasti bisa ujar Bupati.

Hari ini saya mencoba untuk cara lain bahwa kita kedepan akan bisa, yakni dengan keyakinan dengan optimisme kita bekerjasama dengan yakin kita pasti bisa. Mari kita layani masyarakat dengan baik dan saya yakin kita bisa melakukan perubahan yang lebih baik lagi tandas Bupati. (Iwan/Humas/mcBatang)