Home / Berita / Pemerintahan / ABIRAWA FM BATANG ADAKAN JUMPA FANS

Berita

Abirawa FM Batang Adakan Jumpa Fans

Ratusan Penggemar atau fans pendengar Radio abirawa FM Batang menghadiri kegiatan Jumpa Fans Radio Abirawa yang bertempat di gedung Pramuka minggu (29/10). Kegiatan Jumpa fans terebut diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan informatika Batang melalui Radio Abirawa FM Batang.

Bupati Batang Wihaji mengatakan dalam rangka jumpa fans dan ulang tahun radio abirawa ke 51 tahun ini merupakan umur yang lumyan ibarat manusia itu punya sakit encok dan kolesterol. Apalagi jaman modern tentu tantangan yang luar biasa radio karena tantangan percepatan telnologi kalau tidak kreatif dan inovatif pasti tidak di dengarkan.

Tetapi saya yakin tantangan ini menjadi peluang bagi Diskominfo yakni butuh kreatifitas dan inovasi sehingga para pendengar radio khususnya fans Lembaga penyiaran publik lokal (LPPL) abirawa semoga pendengarnya tambah banyak dengan catatan kalau kreatif dan inovatif insyaallah nanti ada penggemarnya ujar Bupati.

Semoga radio abirawa ini dapat bermanfaat karena radio milik pemerintah dan tentu harapan kami ini menjadi media pemerintah daerah dalam memberikan informasi kegiatan-kegiatan tentang pemerintah daerah kata Bupati Batang.

Bupati menyampaikan Radio abirawa ini merupakan radio pemerintah maka promosi-promosi wisata saya harap untuk bisa ditampilkan karena kita ada program visit to batang year 2022. Bahwa kabupaten batang menjadi kabupaten salah satu tujuan wisata harapan kami nanti tidak hanya wisata dalam akan tetapi juga wisata luar negeri, harapan kami karena radio ini merupakan media informasi tidak salah seandainya mempromosikan wisata-wisata yang ada di Kabupaten batang.

Jamal Abdul Naser selaku Kepala Diskominfo Batang mengatakan dalam rangka merayakan peringatan Hari Ulang Tahun LPPL Radio Abirawa ke-51 sekaligus menyelenggarakan sosialisasi tentang Percukaian.

Baru kali ini acara ulang tahun Radio Abirawa dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Batang ini merupakan suatu kehormatan bagi kami semoga kehadiran beliau berdua ini dapat memberikan motivasi kami selaku keluarga besar Abirawa dan para Fans Abirawa ujar Jamal.

Bahwa radio Abirawa keberadaanya ini sebetulnya masih banyak penggemarnya namun demikian sampai saat ini belum dapat menjangkau keseluruh kecamatan maupun desa ada beberapa kecamatan yang belum dapat menjangkau radio abirawa seperti subah, tersono dan gringsing serta Bawang kata Jamal.

Beliau menyampaikan hal ini terjadi karena memang peralatannya sudah berumur dan kedepan kami merencanakan seperti program kaitannya dengan pemasangan Ripiter karena kami sudah bekerjasama dengan BPS, sehingga nanti Radio Abirawa jangkauanya bisa seluruh kabupaten Batang.

Dalam rangka mempublikasikan kedepan bahwa rencana program kita maupun hasil-hasilnya maupun pelaksanaannya kami rencanakan akan membuat program yakni semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nanti ada acara Talkshow untuk menyampaikan informasi OPD yang bersangkutan sehingga masyarakat juga tahu apa pembangunan di daerah ini tandas Jamal.

Selain kegiatan jumpa fans juga nanti akan diisi oleh nara sumber dari kantor Cabang bea Cukai Tegal yakni saudara Nugroho yang akan menyampaikan permasalahan percukaian dan dr Bhekti selaku narasumber terkait praktisi kesehatan kata Jamal.

Pada kesempatan tersebut Bupati Batang Wihaji dan Suyono memotong tumpeng pada acara ulang tahun Radio Abirawa FM Batang ke-51 tahun yang diserahkan kepada kepala Diskominfo Batang Jamal Abdul Nasir.

Acara diikuti kepala Diskominfo Batang dan Jajaranya, dari Kantor bea cukai tegal, penyiar abirawa dan ratusan Fans Abirawa serta disediakan hadiah dan doorprize berupa, sepeda gunung, kompor gas, kipas angin dan hadiah lainnya. (Iwan/Humas/McBatang)