Home / Berita / Pemerintahan / PELANTIKAN DPC PAPPRI KABUPATEN BATANG PERIODE 2017-2022

Berita

Pelantikan DPC PAPPRI Kabupaten Batang periode 2017-2022

Mengambil tema “Guyub Rukun Membangun Batang Dalam Seni” Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Batang mengadakan pelantikan untuk periode 2017-2022 baik kepada musisi, pencipta lagu dan juga pelaku seni lainnya. Pelantikan PAPPRI ini diadakan di Pendopo Kabupaten Batang, Rabu (18/10)

Secara simbolis Wakil Ketua Bidang OKK DPD Jawa Tengah Valentino WA memasangkan PIN kepada perwakilan PAPPRI yang baru. Dalam pelantikan keanggotan yang baru ini ada 41 anggota pengurus PAPPRI Kabupaten Batang.

Dalam pelantikan PAPPRI tersebut turut hadir Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Batang Suyono, Ketua DPRD Kabupaten Batang Imam Raharjo, Sekda Nasikhin, Dandim 0736 Letkol Fajar, Kapolres Batang yang diwakili, Kepala UPTD Dinas Pndidikan dan Kebudayaan Rahmad, Forkopimda, Muspika se Kabupaten Batang, Persatuan Istri TNI, Wakil Ketua Bidang OKK DPD PAPPRI Jawa Tengah Valentino serta tokoh masyarakat pecinta seni.

Valentino menuturkan ” Tujuan dari PAPPRI ini untuk menjadi wadah bernaungnya para pelaku seni yang ada di Indonesia. Harapan kedepan para musisi mendapat sertivikasi kompetensi dibidang musik dan penyanyi. Sekaligus memperjuangkan dan mensejahterakan para musisi secara profesional.

Banyak sekali program program dari PAPPRI yang harus diemban dan dijalankan oleh pengurus yang baru. Harapannya ditangan pengurus yang baru ini dunia musik serta seni ditanah air dapat terus berkembang serta memberikan inovasi, kretifitas yang baru.

PAPPRI juga berencana melaunching album khusus Indonesia yang berjudul “ Satu Indonesia Satu ‘. Album ini diharapkan dapat memperkuat barisan para seniman yang ada di Indonesia, Ujar Valentino

Dalam sambutannya Bupati Batang mengatakan ” Bahwa PAPPRI ini sesuai dengan visi misi pemerintah Kabupaten Batang kedepan. Saat ini Pemerintah Daerah sedang berjuang untuk mempromosikan wisata – wisata yang ada di Batang.

Nantinya para seniman bisa menyuguhkan musik atau perfom kebuyaan untuk menghibur para pengunjung obyek wisata. Diharapkan sentuhan tangan seniman ini mampu memberikan warna yang berbeda. Sehingga para pngunjung yang datang berwisata ke Batang mendapatkan kesan yang berbeda denga suguhan musik serta tradisi, Pungkas Wihaji

Pelantikan yang terselenggara dari pukul 11.00 WIB ini berjalan dengan khidmad dan meriah karena dihadiri oleh beberapa artis yang menampilkan perform terbaiknyadi pendopo Kabupaten Batang. (Anto/Humas/McBatang)