Home / Berita / Pemerintahan / SITUASI KONDUSIF TIDAK LEPAS DARI SEMUA PERAN ELEMEN MASYARAKAT

Berita

Situasi Kondusif Tidak Lepas Dari Semua Peran Elemen Masyarakat

Situasi Politik Kabupaten Batang menjelang Tahun politik masih ade ayem, hal ini karena masyarakat Batang sudah pandai dalam menyikapi domokrasi. Kondisi seperti ini tidak lepas dari peran semua elemen masyarakat yang memang menginginkan situasi yang kondusif.

“Peran Elit Politik, tokoh masyarakat tokoh agama sangat menentukan terciptanya situasi kondusif, untuk itu kami harapkan sekecil permasalahan harus di komunikasikan dengan baik dan saling koordinasi untuk mencari solusi terbaik. Kata Agung Wisnu Barata. saat di temui di Kantornya Senin,16/10.

Untuk kesiapan di tahun politik 2018 menjelang Pilgub, Pileg dan Pilpres Kantor Kesatuan Kebangsaan dan Politik secara struktur kelembaan akan mendirikan Despilkada, yang bertugas memfasilitasi manakala terjadi konflik sosial yang diakibatkan oleh pemilu, termasuk hubungan antar peyelenggara pemilu antara Panwas dan KPU ada ketidak sinergian dan adanya keluhan dari masyarakat.

“Batang sangat luar bisa indek kerawanan Pilkada paling aman se Indoensia, dan ini terbukti Pilkada berjalan aman dan kondusif. Model indek kerawanan di Batang sudah di teliliti oleh Staf keprisedenan da usdah ada tiga yang sudah meniliti yang ingin membuat model seperti di Batang.” Jelas Agung Wisnu Bharata yang juga penggemar Batu akik.

Di singgung masalah kerukunan umat beragama Alumni STPDN Angkatan ke II mengatakan, Peran ulama juga tidak bisa di kesempingkan situasi yang aman kondusif, karena paran ulama atau kokoh agama memiliki peran sentral untuk dapat mengkondisikan jamaahnya, sehingga dapat menjaga menjaga kerukunan antar beragama untuk hidup berdampingan melalui FKUB ( Furum Komunikasi Umat Beraga).

“Saya percaya dengan tokoha agama di Kabupaten Batang karna sudah ada jalur FKUB untuk saling komunikasi dan koordinasi, selama ini di Batang tidak ada gesekan antar agama karena semuanya saling menghargai dan menghormai umat beraga demi persatuan dan kesatuan bangsa.” Kata Agung Wisnu Barata Kandidat Doktor UNISULA Semarang. (Edo/Humas/McBatang)