Home / Berita / Pemerintahan / MERIAH, PEMBUKAAN BATANG EXPO 2016

Berita

Meriah, Pembukaan Batang Expo 2016

Dalam rangka memperingati HUT ke 50 Kab Batang, Pemerintah Kab Batang menyelenggarakan satu perhelatan akbar dibidang ekonomi yaitu Batang Expo 2016 yang dihelat dari tanggal 29 September - 3 Oktober 2016. Event tahunan ini merupakan sarana untuk memperkenalkan produk unggulan daerah serta menciptakan interaksi langsung antara pemerintah daerah, pengusaha, dan mempertemukan penjual serta pembeli (buyer and seller).

Sekda Kabupaten Batang Drs. Nasikhin, MH mengungkapkan Batang Expo merupakan wahana untuk mempromosikan produk-produk Batang, selain itu juga berkaitan dengan masalah kebudayaan sehingga sangat penting bagi upaya memperkenalkan Batang kepada masyarakat luas baik masyarakat Batang itu sendiri maupun masyarakat non-Batang, sehingga harapannya masyarakat semuanya bisa mendukung dan memanfaatkan moment Batang Expo ini untuk mengunjunginya beramai-ramai ke alun-alun maupun jalan Veteran. 

Pembukaan acara akbar tersebut dilakukan pada hari kamis malam jumat (29/9), diawali dengan tarian tradisional gejulan dan fashion show yang menampilkan busana kerja bercorak batik Batang.

Warga masyarakat Batang sejak petang telah memadati area pameran, yaitu dijalan Veteran, komplek rumah dinas Bupati Batang serta alun-alun Batang. Masa yang besar memadati area pameran sehingga menyebabkan area pameran tersebut dipenuhi lautan manusia. 

Magfurin salah satu pengunjung yang berasal dari Karangdadap Kabupaten Pekalongan menyatakan bahwa event tersebut sangat positif untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Kab. Batang.

Dalam laporannya Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Batang Subiyanto SE,MM memaparkan bahwa dari 150 stand pameran yang ada telah habis dipesan sejak 2 minggu sebelum Expo dibuka. Stand pameran meliputi stand SKPD, Bisnis maupun Kuliner.

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi pada Batang Expo 2016.

Puncak acara pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine tanda dimulainya Batang Expo 2016 oleh Bupati Batang beserta Forkompinda. Pesta kembang api menambah semarak prosesi pembukaan Expo tersebut. Acara diakhiri dengan peninjauan stand oleh Bupati Batang beserta rombongan.(Pramu)