Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / GP. ANSOR DAN BANSER SIAP LAWAN RADIKALISME PEMECAH NKRI

Berita

GP. Ansor dan Banser Siap Lawan Radikalisme Pemecah NKRI

Negera Kesatuan Republik Indonesia lahir dan tumbuh atas dasar keragaman dan sebagai bangsa kita harus mengakui berdiri kokoh atas kebinekaan, keragaman, yang terdiri dari berbagai suku agama dan etnis.

Hal tersebut di sampaikan oleh Wakil Ketua GP. Ansor Pusat Lukman Hakim saat menjadi pembina Ape Kesetiaan NKRI diikuti ribuan GP. Ansor dan anser yang berlangsung di Lapangan Bola Desa Kemiri Barat Minggu, 17/9.

“GP. Ansor dan Banser memiliki tugas untuk menjaga keutuhan NKRI, dan bagi siapa saja yang mencoa secara nyata – nyata menggangu keutuhan NKRI GP Ansor dan Banser siap melawan di gardsa terdepan melawan segala macam radikalisme dan terorisme .”Tegas Lukman Hakim yang di sambut kata siap oleh ribuan Banser.

Ia juga mengatakan, Indoenisa lahir dan tumbuh bersama para Kiyai dan para ulama yang salah satu bukti kongrit adanya resolusi jihad pada 22 Oktober 1945, itu yang menjadi bukti nyata bahwa ulama para kiyai hadfir dalam rangka mempertahankan NKRI.

"maka sebagai generasi penerus dan sebagai pewaris amanah para pendiri Nahdlatul Ulama ( NU ), Gp Ansor waib hukumnya untuk mempertahankan NKRI dan sebagai fakta empirik dimana Banser dan Ansornya kuat maka disitu tidak akan tumbuh radikalisme yang sebaliknya apabila ansor dan Bansernya lemah punya potensi tumbuhnya radikalisme.” Kata Lukman Hakim.

Di samapaikan juga oleh Lukman Hakim bahwa GP. Ansor pusat sudah berupaya melakukan penguatan IT ( Informasi Teknologi ) melalui tim cyber crime, yang setiap saat mendeteksi potensi radikalime dimedia sosial serta secara seporadis luar biasa mengkampanyekan idiologinya.

“Kedepan kita upayakan GP. Ansor dan Banser agar memiliki kesadaran dalam menggunakan media sosial dan menjadi bagianlain untuk menghalau radikalisme karena sekarang perangnya tidak lagi di darat tapi juga di dunia maya.” Katanya.

Di harapkan juga Kepada Ansor dan Banser untuk tidak terprofokasi semua berita yang berkembang di medea sosial, karena berita – berita hoax setiap saat muncul untuk memprofokasi, untuk itu gunakan jalur klarifikasi melalui Banser tingkat ranting kepada Satkoryon tingkat kecamatan dan setrusnya.

Wakil Bupati Batang Suyono yang hadir dalam Apel terseut juga mengatakan, GP Ansor dan Banser kedepan harus ada renovasi, inovasi dan kreatiftas agar mampu dan peka terhadap kejadian – kejadian di Kabupaten Batang, karena kita tidak tahu kapan akan terjadi perubahan baik geologi mapun sisi moderenisasi.

“Banser harus tanggap terhadap perubahan geologi seperti bencana alam yang harus setiap saat siap memantu masyarakat yang terkena musibah, Banser juga harus memiliki kepekaan terhadap lingkungan sebagai barisan kedua diantara Polisi dan TNI.” Kata suyono

Wakil Bupati juga meminta kepada GP. Ansor dan Banser untuk ikut antisipasi maraknya penyalahgunaan Narkoba dan Terorisme yang sudah berada di lingkungan kita agar terhindar dari bahaya Narkoba serta bersih dari sarang terorimse.

Sebelumnya kegiatan tersebut di dahului dengan konfrensi Pengurus Cabang GP. Ansor yang telah memilih Ketua Baru Maulana Yusuf menggantikan Ketua PC GP. Ansor Umar Abdul Jabar yang sudah selesai masa periodenya.

Ketua GP. Ansor terpilih Maulana Yusuf yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Batang dari Fraksi PKB mengatakan, kepengurusan baru akan segara melakukan evaluasi terhadapa kepengurusan yang lama, hal ini untuk mengetahui langkah kita dalam melaksanakan program kegiatan kedepan sehinga mengetahui mana saja yang harus di lanjutkan.

“Program prioritas kami untuk lebih meningkatkan pada program lama yaitu kaderisasi serta pada program amal usaha yang masih menjadi Pekerjaan rumah kita bersama lebih di fokuskan dan di kembangkan leih baik lagi.” Kata Maulana Yusuf. (Edo/McBatang)