Home / Berita / Pariwisata / RICKY DAN ASIH MEI PURWANTI JADI MAS DAN MBAK DUTA WISATA BATANG 2017

Berita

Ricky dan Asih Mei Purwanti Jadi Mas dan Mbak Duta Wisata Batang 2017

Pemerintah Kabupaten Batang menggelar Malam Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang tahun 2017 yang bertempat di jalan veteran depan kantor Bupati Batang jumat 15/9.

Sebanyak 30 finalis mengikuti seleksi malam Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata kabupaten Batang tahun 2017. Dan melaui Penilaian Dewan Juri dari beberapa tahap antara lain tahap administrasi, test tertulis, wawancara dan karantina serta penampilan pada malam penobatan. Maka dihasilkan para juara Mas dan mbak duta wisata Kabupaten Batang tahun 2017, untuk juara I putra diraih oleh Ricky Anggran dari Kecamatan Blado, juara I Putri diraih Asih Mei Purwanti dari SMA Negeri 1 Batang. Dan Juara II Putra Yudi Aprianto dari umum, juara II putri Tara Febriana P dari kecamatan Bandar. Juara III Putra Adhyaksa Rizqy W dari SMAN 2 Batang, Juara III Putri Anggi Yunita dari pokdarwis Pandasari.

Adapun juara Harapan I putra Arthur Erwin P. dari umum, juara Harapan I putri Shenia Benesti dari SMAN 1 Subah. Juara Favorit Putra diraih Hanif Putra P dari SMAN 2 Batang dan Juara Favorit Putri Azzahra Rizky D. Juara Berbakat Putra diraih Alizuna Jazinur Fatah dari kecamatan Subah, Juara Berbakat Putri Dewi Krisnawati. Untuk juara persahabatan putra Bimo Diponegoro dari MAN Limpung, juara persahabatan putri Nurdia dari umum.

Bupati Batang Wihaji mengatakan Kabupaten Batang ini memiliki sumber daya alam dan Sumber daya manusia yang luar biasa, kita memiliki alam pantura yakni pantai sampai kita punya alam pegunungan bisa di bilang orang jakarata palugada (apa yang lu mau gua ada).

Karena kabupaten Batang memiliki antara lain pantai sigandu, Dolpin, ujungnegoro, celong, pantai jodo dan ketengah kita juga punya memiliki makam para aulia dan daerah pegunungan kita memiliki curug, pagilaran, pemandian air hangat,sikembang, rumah pohon dan yang terbaru kita juga memiliki para layang yang berada di Sikuping ini merupakan kekuatan wisata kabupaten batang ujar Bupati Batang Wihaji pada saat membuka acara malam Grand final duta wisata kabupaten Batang.

Bupati berharap kepada duta wisata batang ini dapat membantu pemerintah untuk promosi wisata kabupaten batang, kedepan tentu harapan ini tidak hanya ketrampilan saja akan tetapi banyak hal yang menjadi prospektifatau ukuran menjadi duta wisata kabupaten batang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batang Bambang Supriyanto menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan grand final duta wisata 2017 adalah untuk menarik minat generasi muda agar peduli terhadap daerahnya khusunya dibidang potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Batang. Selain itu juga untuk mengasah intelektual sekaligus media promosi pariwisata, ekonomi kreatif dan budaya yang ada di kabupaten batang.

Adapun tujuannya untuk memilih mas dan mbak duta wisata yang bertugas sebagai utusan atau duta dalam mempromosikan pariwisata maupun kegiatan-kegiatan pembangunan daerah yang lain yang dilaksanakan di kabupaten Batang ujar Bambang.

Beliau berharap dengan terpilihnya mas dan mbak duta wisata 2017 ini dapat berperan sebagai motor penggerak masyarakat yang sadar wisata dan dapat mempromosikan Kabupaten Batang sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisata di Batang serta siap bersaing di tingkat Provinsi Jawa Tengah maupun Nasional tandas Bambang Supriyanto.

Acara tersebut di meriahkan dengan penampilan gizi band, serta di hadiri duta wisata kabupaten kota lain antara lain duta wisata kota semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Pekalingan dan Kota Pekalongan. (Iwan/McBatang)