Home / Berita / Pariwisata / NAGA TAKSAKA IKUT DALA KIRAB PEMEBANGUNAN

Berita

Naga Taksaka Ikut Dala Kirab Pemebangunan

Kirab Naga Taksaka dari lereng Gunung Perahu sebagai penjaga jalan Desa Deles-Bitingan yang menembus Dieng dari Kecamatan Bawang, ikut meramikan Karnaval Mobil hias, Senin (21/8).

Karnaval mobil hias yang diikuti oleh Intansi dan Lembaga Perbangkan ramikan HUT RI Kemerdekaan Ke 72 mendapat aplus yang luar biasa dari penonoton yang memadatai jalan yang di lintasi karnaval tersebut.

Karnaval mengambil Start Alun Alun Batang - Jl A yani - Jl dr Wahidin - Jln Tentara Pelajar - Jln Sundoro - Jl Pemuda - Jl Gajah Mada dan finish Di Lapngan DracikKampus Batang.

Ribuan penonoton juga memdatai jalan yang di lintasi mobil hias terutama d jalan – jalan protokol untuk meliahat keunikan mobil yang di hias dengan mengambil tema guyub rukun Kreatif dan Inovatif.

Bupati Batang wihaji mengatakan,Caranaval mobilhias merupakan rangkaian peringatan HUT RI Ke 72 yang mengambil tema guyub rukun Mabngun Batan, krena kegiatan ini sudah cukup lama tidak melakukan carnaval.

“Pawai jalan kaki sudah biasa tapi pawai mobil hias ada kreatif dan inovasi setiap OPD untuk menghias mobil sesuai dengan vis dan misi serta menggambarkan tugas dan fungsi instansi dan perusahaan.” Katanya.

Untuk lebih memeriahkan carnaval kita mengahruskan intansi maupaun persahaan yang ada di Kabupaten Batang untukikut berpartisipasi, hal ini untuk memberikan pengetahuan awal kepada masyarakat apa saja yang di lakukan instansi dan perusahaan.

“Dalam Pawai ini ada PT. PLN, Pemadam Kebakaran, Disdukcapil yang siap melayani administrasi kependudukan dengan mobil kelilingnya, mobil pelayanan Pajak PBB dan mobil hias lainya.” Jelas Bupati.

Ia juga menuturkan kegiatan carnaval mobil hias akan menjadi agenda tahunan yang setiap bulan Agustus akan di ramiakan dengan berbagai hiasan sesuai dengan tema yang akan di usung.

“kalau memang nanti atensi masyarakat bagus dan ternyata berhasil akan menjadi agenda tahunan dengan peserta yang lebih banyak mengusung tema sesuai dengan momentumnya yang lebih kreatif dan inovatif lagi.” Kata Bupati.

Bupati juga berharap dengan carnaval ini dapat menjadi destinasi tahunan bagi masyarakat Kabupaten Batang yang menyuguhkan kreatifitas baru dari peserta pawai, sehingga dapat menarik pengunjung bukan dari wilayah Batang saja tapi juga diluar Batang.

“Karnaval sebagai media untuk menghibur masyarakat hasil dari pembangunan Kabupaten Batang, serta di harapkan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung di Batang.” Katanya.

Kepala Bagian Humas Dan Protokol Setda Batang Triossy Juniarto mengatakan, karnavalmobil hias diikutioleh 60 peserta dari Instansi dan lembaga Pemerintahan, Pebankkan dan BUMN dan BUMD.

“Untuk tema karnaval mobil hias mengambl tagline Kabupaten Batang Guyub Rukun Kreatif dan inovatif dengan peserta 60 Instansi Pemerintahan dan lembaga perbankkan.” Katanya.

Karanaval tersebut bertujuan bertujuan menjalin kebersamaan, menyuguhkan hasil pembangunan Kabupaten Batang, serta memberikan hiburan gratis kepada masyarakat yang ada di kota Batang dan sekitarnya.

"Ini dalam dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 72, kedepan akan kita suguhkan lebih meriah lagi dengan tema yang berbeda, ini mungkin baru sehingga perlu ada kreatitif dan inovasi yang lebih baik lagi kedepanya.” Kata Triossy Junarto. (Edo/McBatang)