Home / Berita / Sosial / BUPATI DAN WAKIL BUPATI BATANG SAMBANGI WARGA MISKIN BERIKAN BANTUAN MODAL

Berita

Bupati dan Wakil Bupati Batang Sambangi Warga Miskin Berikan Bantuan Modal

Batang - Setelah mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial sebesar Rp600.000,00, menjadi hari yang bahagia dan bersejarah bagi Nur Cahyatun (53) Warga Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Kamis (15/5/2020).

Batang - Setelah mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial sebesar Rp600.000,00,  menjadi hari yang bahagia dan bersejarah bagi Nur Cahyatun (53) Warga Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Kamis (15/5/2020).

Ibu dari dua anak tersebut diajak pulang satu mobil dengan Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Batang Suyono, untuk melihat kondisi rumahnya.

Sesampainya di rumah Nur Cahyatun, Bupati dan Wakil Bupati Batang merasa trenyuh melihat rumah dengan ukuran kecil yang dihuni oleh dua keluarga.

Ditambah anak perempuan pertamanya Siti Yulehah (35) memiliki keterbatasan tuna wicara, yang sudah ditinggal cerai suaminya dengan dibebani anak gadis.

Namun semangat Siti Yulehah diapresiasi Bupati Wihaji dan Wakil Bupati Suyono, Pasalnya dalam keterbatasannya mampu menafkahi anaknya dengan menjahit kain perca di buat keset dan pakaian anak yang dijual secara online.

"Ini sedikit uang untuk modal dari saya, nanti dari Pemerintah Kabupaten Batang akan membantu permodalannya, sekalian membantu mesin jahitnya," Kata Wihaji.

Nur Cahyatun tidak menyangka kedua orang penting di Kabupaten Batang mengunjungi rumahnya.

Nur Cahyatun sangat berterima kasih sudah ikut naik mobil bersama Bupati dan Wakil Bupati, tidak menyangka dan tidak bermimpi apapun tapi mau melihat gubuk kami.

Ia juga mengeluhkan, susahnya berjualan ditengah Covid-19 di hadapan Bupati dan Wakil Bupati Batang.

"Kalau hari biasa kadang julannya dapat Rp100.000,00, kadang juga tidak dapat uang sama sekali, apalagi masih ada virus seperti ini," tuturnya. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)