Home / Berita / Sosial / BUPATI DAN WAKIL BUPATI BATANG SAMBANGI WARGA KURANG MAMPU

Berita

Bupati dan Wakil Bupati Batang Sambangi Warga Kurang Mampu

Batang - Minal Abidin (40) warga Desa Lebo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang satu diantara keluarga terdampak Covid-19 yang kurang beruntung.

Batang - Minal Abidin (40) warga Desa Lebo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang satu diantara keluarga terdampak Covid-19 yang kurang beruntung.

Mendengar keluhannya dua pemimpin Kabupaten Batang pun langsung melakukan sidak ke rumahnya Desa Lebo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Rabu (13/5/2020).

Pasalnya keluarga tersebut terdaftar Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bantuan Pangan dari Pemerintah Provinsi yang besarannya Rp200.000,00 perbulan selama tiga bulan.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, padahal kondisi rumahnya  jauh dari kata rumah sehat dengan alas tanah dan dinding bambu serta menanggung biaya hidup dua orang anak dan istri.

“Minal Abidin menggantungkan hidupnya dari kerja serabutan, yang dalam kondisi sekarang tentunya jauh dari kata cukup, karena sudah beberapa bulan mengganggur,” jelasnya.

Dari dulu bantuan dari Pemerintah belum pernah mendapatkan, hanya kali ini terdaftar bantuan non tunai pangan dari Provinsi.

Kalau melihat kondisi rumahnya jauh dari kata rumah sehat, oleh karena itu saya minta Kepala Desa dan Camat untuk prioritaskan masuk dalam program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Sing penting sabar, semangat mencari nafkah karena nasib orang tidak ada yang tahu mau jadi apa kita dan anak-anak kedepan," imbuhnya.

Terpenting jalani hidup ikhlas tetap berusaha, beribadah, berdoa dan didik anak dengan baik agar menjadi anak soleh.

Sebelum meninggalkan rumah Minal Abidin, Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono memberi dua kantong beras serta beberapa lembar uang kertas berwarna merah. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)