Home / Berita / Pemerintahan / SOSIALISASI PENYEBARLUASAN INFORMASI MELALUI MEDIA SOSIAL

Berita

Sosialisasi Penyebarluasan Informasi Melalui Media Sosial

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang pesat telah mendorong perluasan jaringan akses informasi dan komunikasi dalam lingkup global, sehingga komunikasi antar negara dan lalu lintas informasi seolah- olah tidak mengenal batas wilayah, negara, jarak dan waktu. Perkembangan dan kemajuan tersebut secara mendasar telah mentransformasi pola dan cara mengelola pemerintahan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Drs. Jamal Abdul Naser, M.M melalui Sekretaris Diskominfo Ir. Totok Subiyanto, M.M saat memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi Penyebarluasan Informasi Melalui Media Sosial, di Aula Kantor Dispermades, Kabupaten Batang, Selasa (15/8).

Acara tersebut juga menghadirkan para narasumber seperti Fotografer Profesional Bambang Sutiyoso dan Jurnalis dari Harian Radar Pekalongan Saefudin, yang memberikan materi tentang pemanfaatan media sosial untuk penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

Totok Subiyanto mengatakan saat ini pemerintah berupaya untuk memaksimalkan penyebaran dan pemerataan informasi publik ke seluruh lapisan masyarakat.

“Diseminasi informasi telah dilakukan melalui media sosial, baik media sosial resmi milik Pemerintah (Website dan Info Publik) maupun pada akun – akun media online, seperti Twitter dan Facebook serta melalui radio baik LPPL milik Pemerintah Kabupaten Batang maupun RRI,” ucapnya.

Dalam acara tersebut generasi muda terutama para pelajar dan mahasiswa adalah yang menjadi sasaran penyampaian materi tentang Penyebarluasan Informasi Melalui Media Sosial.

“Tujuan diadakannya acara ini agar dapat meningkatkan kualitas media center daerah sebagai pengelola media sosial resmi Pemkab. Batang dan mengajak partisipasi masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa untuk ikut mengelola media sosial di wilayah Batang, jelasnya.

Selama penyampaian materi juga disertai dengan kegiatan tanya jawab dan saling berbagi informasi untuk menambah keakraban antara narasumber dengan para peserta, sehingga kesan tegang tak terlihat sama sekali. Lewat para narasumber peserta memperoleh tambahan ilmu sebagai bekal untuk mengembangkan bakat dan minat dalam bidang kejurnalistikan.

Harapannya para peserta dapat ikut berpartisipasi untuk membuat informasi dan berita tentang potensi yang dimiliki Kabupaten Batang melalui karya ilmiah dalam bentuk foto , video dalam rangka membangun Kabupaten Batang. (Heri/McBatang)