Home / Berita / Sosial / PAHLAWAN MILENIAL BERJUANG DENGAN TEKNOLOGI

Berita

Pahlawan Milenial Berjuang dengan Teknologi

Batang - Setiap era memiliki pahlawannya masing-masing, termasuk ketika zaman milenial memiliki pahlawan yang berjuang menggunakan teknologi untuk kebaikan. Dengan semakin beragamnya teknologi yang bermunculan, meskipun tergolong generasi Z tapi harus mampu meneladani semangat perjuangan para pahlawan menggunakan teknologi untuk membangun bangsa Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Bupati Batang, Wihaji didampingi Dandim 0736/Batang, Letkol Kav Henri RJ Napitupulu usai melaksanakan Upacara Tabur Bunga dalam Rangka Hari Pahlawan di tepi Pantai Sigandu, Kabupaten Batang, Sabtu (10/11).

Bupati Batang, Wihaji mengutarakan, generasi milenial harus memanfaatkan teknologi informasi yang semakin cepat dan modern untuk hal-hal positif. Mereka bisa memanfaatkan teknologi untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

“Itulah pahlawan milenial, yang berjuang membangun bangsa bukan dengan senjata, tetapi menggunakan perangkat teknologi untuk berperan aktif menyejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Bupati sangat bangga dengan semakin banyaknya generasi muda Batang yang memanfaatkan teknologi untuk membangun bisnis ala milenial. Di Kabupaten Batang sudah dapat ditunjukkan betapa beragamnya anak muda dengan gawai di genggaman sudah mampu membangun dunia bisnis bersama komunitasnya.

“Jika sebuah teknologi tidak ditanggapi dengan arif dan bijaksana justru menjadi masalah bagi diri sendiri,” tuturnya.

Termasuk di dalamnya terdapat media sosial yang bisa memporak-porandakan kerukunan hidup berbangsa dan bernegara, bila generasi Z tidak mampu menyaring sebuah informasi.

“Kita harus bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan tugas kita sekarang ini mengentaskan kemiskinan dan menyejahterakan masyarakat, melalui pemanfaatan teknologi untuk kemaslahatan umat,” tegasnya.

Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henri RJ Napitupulu menanggapi positif pandangan Bupati Wihaji tentang perjuangan generasi milenial dalam membangkitkan semangat menggunakan teknologi.

“Pahlawan di era milenial itu, adalah generasi penerus bangsa yang mempunyai moral dan semangat kebangsaan tinggi, mencintai nilai-nilai Pancasila,” kata Dandim.

Menurutnya, pejuang milenial juga harus berkemampuan dalam mengikuti perkembangan teknologi dengan baik dan tidak mudah terpengaruh pihak-pihak dari luar yang ingin merusak keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa. 

Sebelum dilakukan upacara tabur bunga di Makam Pahlawan Kadilangu Batang oleh Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Suyono, Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga dan Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henri RJ Napitupulu. (MC Batang, Jateng/Heri)