Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / SEPAK TAKRAW PUTRI BATANG SABET MEDALI PERAK KEJUARAAN NASIONAL U-18

Berita

Sepak Takraw Putri Batang Sabet Medali Perak Kejuaraan Nasional U-18

Batang - Sepak takraw Putri Kabupaten Batang Sabet meraih medali perak dalam Invitasi Pelajar Kejuaraan Nasional Sepaktakraw U-18 di GOR Cempaka Putih, Jakarta.

BatangSepak takraw Putri Kabupaten Batang Sabet meraih medali perak dalam Invitasi Pelajar Kejuaraan Nasional Sepaktakraw U-18 di GOR Cempaka Putih, Jakarta.

Kejuaraan yang digelar kemarin mulai tanggal 28 September hingga 3 Oktober 2024 yang diikuti 30 klub perwakilan dari berbagai provinsi di Indonesia, termasuk Kepulauan Riau, Lampung, Bali, Sumatra Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Jawa Barat, Jakarta, dan Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, bisa meningkatkan prestasi. Setelah sebelumnya hanya meraih medali perunggu di ajang POPDA Jawa Tengah, kini kami berhasil meraih medali perak di tingkat nasional,” kata Manajer Tim Sepak takraw Putri Batang Khurotul Aen saat ditemui di Kantor Persatuan Sepak Takraw Indonesia, Kabupaten Batang, Senin (8/10/2024).

Ia juga menyampaikan, terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Batang dan para sponsor yang telah mendukung tim. Terimakasih untuk semua, baik dari Pemkab Batang dan yang telah mendukung tim kami.

Sementara itu, Pelatih TIM Putri Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Batang Risa Yulitania menyebut, bahwa persiapan tim dilakukan jauh-jauh hari setelah menerima undangan dari Pengurus Besar PSTI.

“Kami melakukan pemusatan latihan selama 1,5 bulan di halaman Madrasah dan asrama atlet MA Hasyim Asy’ari Bawang,” tuturnya.

Ketua PSTI Batang Maskur menyatakan, sangat bangga atas capaian prestasi sepak takraw putri Kabupaten Batang Ini adalah pencapaian terbaik sepanjang sejarah untuk tim junior kami.

“Dalam kejuaraan ini, tim sepaktakraw Kabupaten Batang mengirimkan dua nomor, yaitu antar regu event putri dan double event putri,” jelasnya.

Meskipun berhasil menjadi juara grup di nomor inter regu event putri, tim harus tersingkir di babak 8 besar setelah dikalahkan oleh Kabupaten Badung (Bali) dengan skor 2-0.

“Pada nomor double event putri, tim yang diperkuat oleh Ayu Setyaningsih, Selfia Kasih, dan Anggi Dewi berhasil meraih medali perak setelah dikalahkan oleh Kabupaten Jepara dengan skor 2-0 di partai final,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Roza/Sri Rahayu)