Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / DUKUNG PENGEMBANGAN SDM, PLTU BATANG BERIKAN BEASISWA MAHASISWA BERPRESTASI

Berita

Dukung Pengembangan SDM, PLTU Batang Berikan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi

Batang - Dukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), PT. Bhimasena Power Indonesia (BPI) atau PLTU Kabupaten Batang memberikan beasiswa bagi empat mahasiswa berprestasi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Batang - Dukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), PT. Bhimasena Power Indonesia (BPI) atau PLTU Kabupaten Batang memberikan beasiswa bagi empat mahasiswa berprestasi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Pemberian beasiswa ini disaksikan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang, kepala desa, dan orangtua atau wali penerima beasiswa di Kantor Administrasi Bhimasena Power Indonesia, Kabupaten Batang, Sabtu (21/9/2024).

Direktur Operasional BPI Yoshimitsu Fujii mengatakan, mahasiswa yang mendapatkan beasiswa anak berprestasi dari Desa Ujungnegoro, Karanggeneng, dan Kenconorejo.

“Total ada enam warga Batang yang telah mendapatkan beasiswa dari PLTU Batang. Beasiswa yang diberikan BPI mencakup biaya perkuliahan dan tambahan biaya hidup bulanan bagi mahasiswa yang lolos dalam serangkaian tahapan proses seleksi meliputi seleksi administrasi, wawancara, hingga psikotest,” jelasnya.

Saat ini, beasiswa diberikan kepada empat mahasiswa yang lolos dalam seluruh tahapan seleksi yaitu mahasiswa program studi (prodi) English Universitas Diponegoro (UNDIP) Zakky Zahira yang berasal dari Desa Ujungnegoro, mahasiswa prodi Electrical Engineering UNDIP Ferdi Aditya dari Desa Karanggeneng, mahasiswa prodi Management Institut Teknologi Bandung (ITB) Purwoko Aji Widodo dari Desa Karanggeneng, dan mahasiswi prodi Computer Engineering UNDIP Vennanda Azzahra Putri dari Desa Kenconorejo.

Yoshimitsu Fujii menyebutkan bahwa, untuk tahun lalu kami telah memberikan beasiswa kepada dua mahasiswa yang berprestasi. Di tahun ini, kami juga memberikan beasiswa kepada empat mahasiswa yang berprestasi. Untuk itu, saya ucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah berhasil mendapatkan program beasiswa dan semangat dalam menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

“Kami berharap program beasiswa ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, para penerima beasiswa mempertahankan prestasinya, sehingga mereka dapat menyelesaikan studi dengan baik. Harapannya para mahasiswa ini dapat berkontribusi maksimal bagi keluarga dan masyarakat. Kami juga sangat berharap ke depannya dapat bersinergi dengan penerima beasiswa dalam mengembangkan PLTU Batang dan bersama-sama kita membawa Kabupaten Batang ke perubahan yang lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan, apresiasinya kepada BPI yang senantiasa berkomitmen mendukung warga masyarakat dan program Pemerintah Kabupaten Batang dalam berbagai program CSR yang telah dilakukan.

Lani mengapresiasi atas inisiatif BPI dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi di sekitar PLTU Batang. Keberadaan BPI di tengah masyarakat sangat terasa manfaatnya secara langsung. Semoga program beasiswa ini dapat memacu semangat anak-anak di Kabupaten Batang untuk menunjukkan prestasinya.

“Selain itu kita sebagai warga Batang harus turut bangga karena memiliki Objek Vital Nasional dan Proyek Strategis Nasional dan harus kita jaga bersama-sama agar tercipta situasi yang aman dan kondusif,” terangnya.

Anita Ali Mufti, mahasiswa semester 3 Manajemen Unnes dari Desa Kenconorejo mengungkapkan, beasiswa BPI sangat membantu kehidupan selama kuliah dan pengalaman baru selama mengikuti aktivitas CSR BPI seperti pameran dan kegiatan Best Class.

“Saya berharap semoga bisa memberikan prestasi yang baik selama studi dan di masa depan bisa bersinergi dengan BPI dan berkontribusi lebih banyak untuk Kabupaten Batang,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)