Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / HUT PWRI KE-62, PJ BUPATI BATANG HARAPKAN PWRI TERUS IKUT BERPARTISIPASI DALAM PEMBANGUNAN KABUPATEN

Berita

HUT PWRI Ke-62, PJ Bupati Batang Harapkan PWRI Terus Ikut Berpartisipasi Dalam Pembangunan Kabupaten

Batang Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menghadiri HUT ke- 62 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) di halaman Pendapa Kabupaten Batang, Sabtu (28/7/2024).

Batang Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menghadiri HUT ke- 62 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) di halaman Pendapa Kabupaten Batang, Sabtu (28/7/2024).

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian dan komitmen kita bersama dalam mendukung dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Batang yang sehat, bugar, dan sejahtera.

“Peringatan HUT PWRI Ke-62 Kabupaten Batang ini memiliki makna yang sangat penting bagi kita semua. Organisasi PWRI yang telah berdiri selama 62 tahun ini telah menunjukkan perannya yang sangat besar dalam mendukung pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Batang. Berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PWRI sangat bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama di bidang kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi,” jelasnya.

Lani juga menyebutkan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan aktif berolahraga. Dengan berolahraga secara teratur, kita dapat menjaga kesehatan tubuh, meningkatkan kebugaran, dan menghindari berbagai penyakit.

“Melalui kegiatan Jalan Sehat dan Senam Sehat Indonesia ini, saya berharap dapat memotivasi seluruh masyarakat Kabupaten Batang untuk mulai menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya bagi orang tua, tetapi juga bagi   anak-anak   dan   remaja. Karena kesehatan adalah aset berharga yang harus kita jaga bersama. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi di antara kita semua,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara Tulyono menyampaikan, pada hari ini panitia pelaksana mengadakan kegiatan yaitu yang pertama senam sehat Indonesia dan yang kedua jalan sehat. Kegiatan ini dalam rangka silaturahim semua anggota PWRI se-Kabupaten Batang di 15 kecamatan.

“Dan harapannya, karena orang-orang pensiunan purna tugas dalam kegiatan ini yang pertama menjaga kesehatan bersama kemudian menyalurkan kemampuan bakat dalam menjaga kesehatan dan yang ketiga akan menjaga kebersihan, agar hidup ini bermanfaat dan kemudian diharapkan yang selama ini di masing-masing kecamatan sudah berjalan bisa dikembangkan,” harapnya.

Ia juga menyampaikan saat ini anggota PWRI Batang berjumlah 3.500 orang se-Kabupaten Batang di 15 kecamatan. Semoga kegiatan di masing-masing kecamatan tetap berjalan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Batang. (MC Batang, Jateng/Jumadi/Sri Rahayu)