Home / Berita / Pendidikan dan Latihan / WALI MURID HADIRI MPLS, SIMBOL KEPERCAYAAN TERHADAP SPENDU

Berita

Wali Murid Hadiri MPLS, Simbol Kepercayaan terhadap Spendu

Batang - Menyambut datangnya tahun ajaran baru, SMPN 2 Bandar (Spendu) menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Menariknya, kegiatan tersebut juga dihadiri orang tua siswa sebagai simbol bahwa putra putrinya telah diserahkan kepada pihak sekolah untuk dididik.

Batang - Menyambut datangnya tahun ajaran baru, SMPN 2 Bandar (Spendu) menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).  Menariknya, kegiatan tersebut juga dihadiri orang tua siswa sebagai simbol bahwa putra putrinya telah diserahkan kepada pihak sekolah untuk dididik.

Kepala SMP Negeri 2 Bandar Dinok Sudiami menyatakan, kehadiran orang tua menjadi motivasi tersendiri bagi putra-putrinya yang kini telah menjadi peserta didik baru.

“Ini bukti orang tua mendukung program sekolah dan memperhatikan pendidikan anaknya,” katanya, saat ditemui di SMPN 2 Bandar, Kabupaten Batang, Selasa (23/7/2024).

Ia berharap, siswa menjadi lebih disiplin dan bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas selama menempuh pendidikan.

“Kolaborasi yang kuat dibutuhkan semua komponen sekolah, bersama pemangku kebijakan dan orang tua maupun siswa itu sendiri, sehingga akan terbentuk komunitas belajar yang menyenangkan,” jelasnya.

Dinok menambahkan, salah satu materi penting yang diusung dalam MPLS yakni pendidik tentang wawasan kebangsaan yang dipaparkan langsung oleh para anggota Koramil Bandar.

“Anak-anak perlu sejak awal ditanamkan jiwa wawasan kebangsaan, agar memiliki semangat patriotisme, dan optimis dalam meraih cita-cita,” imbuhnya.

Sementara itu, Salah Wali Murid, Edi mengatakan, serah terima ini adalah sebagai salah satu bentuk tanggungjawab dari orang tua untuk pendidikan anaknya.

“Anak-anak kami sekarang sudah siap untuk menerima pembelajaran dengan sistem yang ditentukan, demi kesuksesan mereka di masa depan,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)