Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / PELATIHAN KERJA GEMILANG DISIAPKAN UNTUK TENAGA KERJA PT. NESTLE INDONESIA

Berita

Pelatihan Kerja Gemilang Disiapkan Untuk Tenaga Kerja PT. Nestle Indonesia

Batang - PT. Nestle Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Batang melakukan Memorandum of Understanding (MoU) program pelatihan kerja gemilang di Kantor PT. Nestle Indonesia, Kabupaten Batang, Rabu (30/8/2023).

Batang - PT. Nestle Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Batang melakukan Memorandum of Understanding (MoU) program pelatihan kerja gemilang di Kantor PT. Nestle Indonesia, Kabupaten Batang, Rabu (30/8/2023).

Peluncuran program pelatihan kerja gemilang diresmikan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, bahwa PT. Nestle Indonesia punya mimpi membawa generasi muda Kabupaten Batang mempunyai kompeten industri dengan memberikan program pelatihan kerja gemilang.

“Pelatihan kerja gemilang ada untuk mengembangkan potensi dan bakat anak muda di Batang agar mereka siap mempersiapkan tenaga kerja untuk bekerja di PT. Nestle Indonesia Kabupaten Batang,” jelasnya.

Ia juga mengakatakan, PT. Nesle Indonesia kemarin sudah melakukan pendaftaran yang ternyata animonya sangat luar biasa, karena masyarakat Kabupaten Batang banyak yang mendaftar.

“Ada 462 orang yang melakukan seleksi pendaftaran di Disnaker Kabupaten Batang yang akan diambil 17 orang untuk bergabung pelatihan kerja gemilang,” terangnya.

Lani meminta ke depan program pelatihan kerja gemilang dihadirkan kembali yang jumlahnya diperbanyak pesertanya.

“Karena adanya pelatihan kerja gemilang memberikan masyarakat peluang besar dalam mencari kompetensi pelatihan yang nantinya dapat mempermudah dalam bekerja,” tandasnya.

Melihat pengangguran Kabupaten Batang yang cukup banyak, hal ini menjadikan salah satu solusi supaya masyarakat dapat menjadi tenaga kerja di PT. Nestle Indonesia.

Ia berharap, PT. Nestle Indonesia dapat merekrut tenaga kerja dari masyarakat Kabupaten Batang terlebih dahulu untuk diprioritaskan sebelum mengambil dari luar daerah. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)