Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / MULTISTAKEHOLDER PLN PENUHI KEBUTUHAN ENERGI KELISTRIKAN DI BATANG

Berita

Multistakeholder PLN Penuhi Kebutuhan Energi Kelistrikan di Batang

Batang - Dalam rangka meningkatkan pelayanan listrik, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Batang menggelar acara Multistakeholder bergerak bersama untuk Indonesia maju di Pendopo Kabupaten Batang, Rabu (30/8/2023).

Batang - Dalam rangka meningkatkan pelayanan listrik, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Batang menggelar acara Multistakeholder bergerak bersama untuk Indonesia maju di Pendopo Kabupaten Batang, Rabu (30/8/2023).

Multistakeholder PLN didukung oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki bersama Forkopimda Kabupaten Batang.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, kami mendukung adanya Multistakeholder program kelistrikan untuk memenuhi kebutuhan energi di Kabupaten Batang. Selama program kelistrikan berjalan tidak ada kendala kepada Pemkab Batang yang sekarang semua desa di Kabupaten Batang sudah teraliri listrik.

Menurutnya, pelayanan listrik yang diberikan PLN sudah sangat baik dengan terus berkembang menyesuaikan kebutuhan termasuk adanya pelayanan internet.

“Pelayanan internet di PLN sudah dapat masuk ke pelosok-pelosok desa yang bisa membantu Pemkab Batang menangani area blank spot atau tidak terjangkau di Kabupaten Batang,” jelasnya.

Sementara itu, Manager PLN Pekalongan Triyono mengatakan, hari ini sesuai dengan tema kami bergerak maju untuk Indonesia maju ingin memajukan perekonomian di Kabupaten Batang.

“Tidak hanya mendukung Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang saja, kami juga hadir di masyarakat pelosok yang membutuhkan listrik termasuk dalam sisi pertanian dan perikanan,” terangnya.

Multistakeholder ini bisa meningkatkan pelayanan yang sekarang hadir anak perusahaan kami yakni PT. Iconplus untuk memberikan pelayanan internet.

Pelayanan internet sekarang sudah sampai ke pelosok yang didukung oleh Pemkab Batang dalam mengatasi blank spot di beberapa desa terpencil.

“Mudah-mudahan adanya internet pada desa terpencil agar membantu masyarakat bisa memajukan UMKM dan para pelajar mendapatkan ilmu teknologi supaya semua bisa bergerak maju,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Roza/Ela)