Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / 78 TAHUN INDONESIA, GEN Z LANJUTAN ESTAFET PERJUANGAN

Berita

78 Tahun Indonesia, Gen Z Lanjutan Estafet Perjuangan

Batang - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman bersama Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dan Forkopimda menggelar renungan suci, sebagai wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur merebut hingga mempertahankan kemerdekaan, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kadilangu.

Batang - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI, Dandim  0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman bersama Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dan Forkopimda menggelar renungan suci, sebagai wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur merebut hingga mempertahankan kemerdekaan, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kadilangu.

Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menyampaikan, renungan suci membawa spirit perjuangan bagi generasi muda khususnya gen "Z" untuk terus berkarya dengan penuh semangat.

“Di usia Ke-78 tahun ini, Indonesia harus terus maju. Generasi mudanya harus terus bersemangat dalam membangun Indonesia, jangan sampai berhenti di tengah jalan karena tugas kita masih panjang,” tegasnya, usai memimpin Upacara Renungan Suci, menjelang peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, di TMP Kadilangu, Kabupaten Batang, Kamis (17/8/2023) dini hari.

Senada, Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki pun menegaskan, bahwa renungan suci malam ini wujud penghargaan tertinggi kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk meraih kemerdekaan.

“Doa kita dan seluruh masyarakat Batang, semoga beliau yang telah berjuang meraih dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, diterima di sisi Allah SWT,” tandasnya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)