Home / Berita / Pemerintahan / BERHASIL MENGELOLA MANAJEMEN ASN, PEMKAB BATANG RAIH BKN AWARD 2023

Berita

Berhasil Mengelola Manajemen ASN, Pemkab Batang Raih BKN Award 2023

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) memperoleh penghargaan Badan Kepegawaian Negera (BKN) Award 2023.

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) memperoleh penghargaan Badan Kepegawaian Negera (BKN) Award 2023.

Penghargaan itu, karena dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

Penghargaan itu, BKD Batang memperoleh kategori Penerapan Pemanfaatan Data-Sistem Informasi dan Sistem Computer Assisted Test (CAT) Pemerintah Kabupaten Wilayah Barat Tipe Kecil.

“Penghargaan BKN Award itu memang kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh BKN setiap tahun. Tahun kemarin kita mendapatkan di bulan November. Namun tahun ini belum diserahkan, tapi pengumuman itu sudah diumumkan dalam rapat Nasional Kepegawaian di Jakarta,” kata Kepala BKD Batang Supardi saat ditemui di kantornya, Senin (5/6/2023).

Ia pun mengatakan, bahwa saat pengumuman penghargaan BKN Award pada saat tersebut, Pemerintah Kabupaten Batang tidak mendapat undangan.

“Kita rencananya diundang saat penyerahan penghargaan itu, tapi saat ini belum ada informasi kapan dan dimananya,” tuturnya.

Supardi menyebutkan, bahwa penghargaan BKN Award itu berdasarkan penilaian kinerja secara rutin, khususnya bidang Informasi Kepegawaian yang dinilai baik, mulai dari perekrutan ASN maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Penghargaan BKN Award Pemerintah Kabupaten Wilayah Barat Tipe Kecil, kita diurutan ke lima setelah Pemkab Lumajang, Pemkab Kudus, Pemkab Toba, Pemkab Aceh Tamiang,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)