Home / Berita / Aktivitas Pemuda Pramuka dan Organisasi Sosial / PEMUDA PANCASILA GELAR DIKLAT KOMANDO INTI MAHATIDHANA

Berita

Pemuda Pancasila Gelar Diklat Komando Inti Mahatidhana

Batang - Ketua MPC Pemuda Pancasila Batang M Sodik menekankan kepada anggotanya di tahun politik ini untuk memilih calon legislatif, calon presiden, atau pilkada sesuai hati nurani.

Batang - Ketua MPC Pemuda Pancasila Batang M Sodik menekankan kepada anggotanya di tahun politik ini untuk memilih calon legislatif, calon presiden, atau pilkada sesuai hati nurani.

“Carilah figur - figur yang dinilai mampu menjadi seorang pemimpin. Siapapun dia dari apapun partainya,” katanya, usai menutup kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Komando Inti Mahatidhana Gelombang II di Desa Rejosari Timur, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Minggu (28/5/2023).

Ia juga menyebutkan ada beberapa anggota MPC Pemuda Pancasila Batang yang maju dalam kontestasi sebagai Bakal calon legislatif (Bacaleg) di Pemilu 2024 mendatang.

“Anggota MPC Pemuda Pancasila yang menjadi Bacaleg hampir semua partai peserta Pemilu 2024, merupakan kader - kader terbaik kami. Semoga mereka terpilih dan menjadi wakil rakyat yang amanah,” tuturnya.

Sodik juga menyebutkan, dalam kegiatan Diklat  Komando Inti Mahatidhana yang berlangsung tanggal 27- 28 Mei 2023, diikuti oleh 150 anggota Pemuda Pancasila berasal dari 15 Kecamatan Pengurus Anak Cabang (PAC).

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Batang Willopo mengatakan, diklat sebagai dasar untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta membentuk kader militan yang memiliki etika dan jati diri Organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila.

“Kita sadari bersama bahwa pemuda memiliki peran yang sangat besar untuk kemajuan suatu bangsa ke depan. Nasib suatu bangsa dan negara ke depan tergantung dan dipikulkan serta menjadi tanggung jawab para generasi muda,” jelasnya.

Oleh sebab itu, lanjut dia, kita sebagai pemuda di tuntut untuk membekali diri dengan kemampuan, kecakapan, dan ilmu pengetahuan setinggi mungkin, sehingga ke depan kita benar-benar memiliki kesiapan yang cukup untuk menerima tanggung jawab tersebut.

Ia juga meminta, Pemuda pancasila dalam percaturan global saat ini harus tampil di depan, dengan semangat tiga pilar kekuatan utama yaitu semangat solidaritas, integritas dan profesionalitas.

Pemuda Pancasika Sebagai agent of change (agen perubahan) merupakan bagian dari generasi pemegang estafet perjuangan dalam mengisi pembangunan.

“Kami harapkan Pemuda Pancasila terus membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi, berdaya saing dan berwawasan global serta dapat terus mendukung pembangunan Kabupaten Batang,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)