Home / Berita / Kesehatan / WARTAWAN DAN BNN BATANG LAKUKAN TES URINE

Berita

Wartawan dan BNN Batang Lakukan Tes Urine

BATANG - Sebanyak 15 wartawan media cetak/elektronik dan 21 PNS Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batang, melakukan tes urine di kantor BNN setempat, Senin siang (16/1).

Kepala BNN Kabupaten Batang, Teguh Budi Santosa, mengatakan bahwa kegiatan tes urine ini sebagai upaya untuk mengetahui kondisi wartawan maupun pegawai BNN apakah bebas dari narkoba atau tidak. "Memang kita lakukan tes ini secara mendadak setelah setelai kegiatan coffe morning bersama teman - teman wartawan dan hasilnya alhamdulillah dari kegiatan tes urine ini tidak ada satu pun wartawan maupun pegawai yang mengonsumsi narkoba," katanya.

Ia mengatakan kegiatan tes urine pada wartawan bersama BNN ini akan dilakukan secara berkelanjutan agar mereka tidak terkontaminasi terhadap penggunaan atau penyalahgunaan narkoba.

BNN akan menindak tegas terhadap pegawainya yang terbukti menggunakan narkoba sedang bagi wartawan akan dilakukan rehabilitasi. “Karena tes urin ini kita tidak bisa mengatakan bebas dari narkoba, karena hanya saat itu, untuk itu kita akan melakukan secaraa berkala”. Katanya.Disampaikan juga bagi Pegawai BNN apabila di ketahui menggunakan narkoba, kami tidak akan segan melakukan tindakan tegas, karena tidak etis jika ada pegawai BNN terlibat ataupun menggunakan narkoba.

"Bagi pegawai BNN yang terbukti menggunakan narkoba akan kami tindak tegas sesuai tingkat kesalahannya, bahkan diusulkan pemberhentian bekerja. Kami menilai sangat ironis jika ada pegawai BNN yang terlibat penggunaan narkoba sehingga perlu adanya penindakan tegas terhadap mereka," katanya.

Wartawan media elektronik, Kutnadi mengatakan media menyambut baik terhadap kegiatan program BNN untuk melakukan tes urine terhadap wartawan dan pegawainnya. "Kami menyambut positif program BNN ini. Hanya saja, kegiatan ini tidak hanya sekali dilakukan melainkan kami berharap BNN secara periodik melakukan tes urine," katanya.