Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / PJ BUPATI BATANG MINTA, SAPMA PP BATANG BERIKAN CONTOH KONDUSIF MEMASUKI TAHUN POLITIK

Berita

Pj Bupati Batang Minta, Sapma PP Batang Berikan Contoh Kondusif Memasuki Tahun Politik

Batang - Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki hadiri Pelantikan pengurus Cabang Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Batang Periode 2023-2025 di Aula Bupati Batang, Kabupaten Batang, Minggu (5/2/2023).

Batang - Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki hadiri Pelantikan pengurus Cabang Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Batang Periode 2023-2025 di Aula Bupati Batang, Kabupaten Batang, Minggu (5/2/2023).

Ketua Sapma PP Kabupaten Batang yakni M. Yasin secara resmi dilantik secara aklamasi.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, selamat dan sukses kepada M. Yasin yang telah resmi terpilih sebagai Ketua Sapma PP Kabupaten Batang.

“Adanya pengurus baru ini ke depan bisa bersinergi bersama organisasi kepemudaan yang lainnya dan juga kepada Pemerintah Kabupaten Batang,” katanya.

Banyaknya anggota yang masih muda, semoga bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia dan membantu masyarakat dengan langsung terjun ke lapangan seperti membantu kebencanaan.

“Saya minta, kepada Pengurus Sapma PP Batang yang baru dilantik memasuki tahun politik supaya bisa menjadi contoh yang kondusif,” tegasnya.

Apalagi pemuda biasanya emosinya belum terkontrol. Diharapkan disini bisa menjaga kerukunan antar anggota dan di lingkungan masyarakat.

“Jangan sampai membuat susana memanas atau gaduh di dalam lingkungan masyarakat dan hilangkan stigma Pemuda Pancasila yang premanisme,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Sapma PP Batang M. Yasin mengatakan, kepada pengurus yang baru saja dilantik untuk amanah menjalankan tugas dan bersama-sama menjalankan program yang positif untuk masyarakat khususnya pelajar.

“Saya pribadi setelah menjadi Ketua Sapma PP Batang ingin menghilangkan stigma negatif tentang presmanisme yang sering diberedar di masyarakat,” jelasnya.

Maka, dalam waktu ke depan akan mematangkan program-program yang positif salah satunya mendatangi ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan program kami nanti.

“Selain itu, saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Pemkab Batang lebih khusus Pj Bupati Batang, karena telah mendukung dan memberikan ruang kepada Sapma PP Batang,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)