Home / Berita / Pemerintahan / HUT KE-23 DHARMA WANITA PERSATUAN, DWP BATANG BAGIKAN APE DAN SEMBAKO

Berita

HUT Ke-23 Dharma Wanita Persatuan, DWP Batang Bagikan APE dan Sembako

Batang - Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP), DWP Kabupaten Batang membagikan bantuan berupa dua paket Alat Permainan Edukatif (APE) serta sembilan paket sembako di Aula Kantor Bupati, Kabupaten Batang, Rabu (7/12/2022).

Batang - Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP), DWP Kabupaten Batang membagikan bantuan berupa dua paket Alat Permainan Edukatif (APE) serta sembilan paket sembako di Aula Kantor Bupati, Kabupaten Batang, Rabu (7/12/2022).

Ketua DWP Batang Yustika Handy Hakim mengatakan, paket APE diberikan kepada TK Pertiwi Kauman Batang dan Kecamatan Limpung, sedangkan paket sembako diberikan kepada beberapa cleaning service yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang.

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, serta wujud kehadiran pemerintah daerah dalam membantu orang yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki berharap, pemberian bantuan ini perlu diperluas lagi jangkauannya, tidak hanya di lingkungan organisasi saja, tetapi bisa juga di lingkungan rumah atau lingkungan sekitar, yang terpenting hidup kita bisa bermanfaat untuk orang lain.

“Saya juga berharap kepada anggota DWP Kabupaten Batang agar dapat memperkuat rasa kebersamaan, rasa bangga kepada organisasi, serta dapat turut berkontribusi terhadap kegiatan Pemerintah Kabupaten Batang,” jelasnya.

Pj Bupati juga menerangkan penguatan organisasi DWP juga diperlukan untuk membekali dan memandu para anggotanya memasuki era globalisasi dan digitalisasi.

“Di antaranya melalui pengelolaan sumber daya manusia yang tangguh dan berdaya saing, pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi, serta kolaborasi dengan mitra strategis yang semakin kuat,” terangnya.

Saat ini, lanjut dia, DWP terus berkembang dan terus meningkatkan citra organisasi ke depan, lanjutnya, rasa percaya diri kaum perempuan perlu ditingkatkan dengan mendorong perempuan ke depan, bukan hanya mengubah perilaku dalam keluarga, tetapi juga harus menjadi perempuan yang dapat mengambil kebijakan dan keputusan dalam kepentingan kaum perempuan.

Selain pemberian bantuan, rangkaian kegiatan HUT Ke-23 Dharma Wanita Persatuan juga dimeriahkan dengan lomba menyanyikan mars Dharma Wanita Persatuan.

Dengan pemenang lomba yaitu, Juara 1 Kecamatan Batang, Juara 2 Kecamatan Wonotunggal, Juara 3 PUDAM Sendang Kamulyan, Harapan 1 Sekretariat Dewan, Harapan 2 Satuan Polisi Pamong Praja, dan Harapan 3 Kecamatan Banyuputih. (MC Batang, Jateng/Ardhy/Jumadi)