Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / IPNU IPPNU BATANG DIMINTA FOKUS URUS PELAJAR, UNTUK BERAKHLAK MULIA

Berita

IPNU IPPNU Batang Diminta Fokus Urus Pelajar, Untuk Berakhlak Mulia

Batang - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar Pelantikan masa periode 2022-2024 di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (28/7/2022) malam.

Batang - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar Pelantikan masa periode 2022-2024 di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (28/7/2022) malam.

Ketua PCNU Kabupaten Batang Achmad Taufiq mengatakan, kepada Ketua PAC IPNU dan PAC IPPNU yang baru saja dilantik untuk bekerja lebih keras lagi agar ada peningkatkan yang lebih baik dari periode sebelumnya.

“Pengurus bisa lebih solid, relasinya bisa semakin luas. Sesuai sama kerja dan kerja sama sesuai tujuan organisasi,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan dengan adanya perkembangan industri di Kabupaten Batang, mau tidak mau PC IPNU dan IPPNU harus bisa mengikuti perkembangan zaman. Kita tidak boleh menjadi penonton saja, karena dengan adanya Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang tentu akan membutuhkan pekerja yang banyak.

“Oleh karena itu PC IPNU dan IPPNU harus memiliki inovasi-inovasi untuk semua itu. Tak hanya itu, KIT Batang juga akan membutuhkan 28.000 tenaga kerja,” tegasnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Batang Willopo menyampaikan, dengan kepemimpinan PC IPNU dan IPPNU yang baru dapat menjalankan visi dan misi yang penuh tanggungjawab sesuai dengan peraturan.

“Dengan mengusung tema “Revitalisasi gerakan pelajar dalam menyikapi transformasi sosial Kabupaten Batang”, ia berharap kepada aktivis pemuda pelajar khususnya IPNU dan IPPNU tema tersebut tidak hanya slogan saja,” jelasnya.

Tujuan organisasi ini adalah terbentuknya pelajar-pelajar bangsa yang bertaqwa kepada Allah SWT berilmu, berakhlak mulia dan berwawasan kebangsaan. Pergeseran atau berubahnya tatanan struktur di dalam masyarakat di zaman modern seperti ini begitu memprihatinkan dimana banyak dari masyarakat khususnya anak-anak banyak melakukan hal-hal yang berbahaya hanya demi konten supaya viral.

“Tentu saja hal ini tidak terlepas dari lingkungan mereka bergaul di dunia nyata atau sosial media. Lingkungan inilah yang terkadang tidak bisa dijangkau orang tua dan disini lah peran IPNU dan IPPNU sebagai aktivis pelajar dapat memberikan manfaat positif bagi pergaulan anak-anak di Kabupaten Batang,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut dia, dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan dapat mencetak prestasi-prestasi akademik maupun non akademik.

Ia berpesan, kepada anak-anak IPNU dan IPPNU agar terus belajar di berbagai area kehidupan dan jadilah generasi-generasi yang hebat unggulan bangsa. Kembangkan prestasi semangat saling menolong sesama dan semangat untuk membangun negeri. (MC Batang, Jateng/Jumadi)