Home / Berita / Sosial / PESERTA PELATIHAN DAPATKAN REKOMENDASI SERTIFIKASI BNSP

Berita

Peserta Pelatihan Dapatkan Rekomendasi Sertifikasi BNSP

Batang Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Batang menggelar penutupan pelatihan kompetensi program peningkatan tenaga kerja dan produktivitas dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahap 2 di Aula Disnaker Kabupaten Batang, Selasa (5/7/2022).

Batang  Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Batang menggelar penutupan pelatihan kompetensi program peningkatan tenaga kerja dan produktivitas dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahap 2 di Aula Disnaker Kabupaten Batang, Selasa (5/7/2022).

Kepala Disnaker Kabupaten Batang Suprapto mengatakan, penutupan pelatihan kompetensi program peningkatan tenaga kerja dan produktivitas dana APBN Tahap  telah berjalan selama 33 hari.

“Pelatihan tahap 2 ini ada dua program yakni pelatihan menjahit pakaian wanita dewasa dan pelatihan praktikal office advance komputer diikuti oleh 32 peserta masing-masing kelasnya ada 16 peserta,” jelasnya.

Hal ini menjadi tugas Disnaker Kabupaten Batang untuk meningkatkan sumber daya manusia mencari kerja dan meningkatkan kompetensi agar bisa bersaing mencari kerja dengan yang lain.

Apalagi semua peserta telah direkomendasikan ujian kompetisi untuk mendapatkan sertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) secara gratis.

“Sertifikasi BNSP menjadi nilai tambah para peserta pelatihan untuk mendaftar beberapa perusahaan Kabupaten Batang karena kamampuan softskill benar-benar dikembangkan yang biasanya menjadi penilaian perusahaan,” terangnya.

Dari data kita, lanjut dia, 65% alumni peserta pelatihan yang sudah bekerja di beberapa perusahaan Kabupaten Batang, sisanya berwirausaha sendiri.

Sementara itu, Peserta Pelatihan Khoirul Anam menyampaikan, terima kasih kepada Disnaker Kabupaten Batang yang telah menerima untuk mengikuti pelatihan kerja.

“Materi yang diberikan menjadi hal baru bagi kita semua yang biasanya menjadi standar kompetensi di dunia kerja,” ungkapnya.

Fasilitasnya juga sudah lumayan memadahi untuk sarana prasarana yang digunakan kita untuk pelatihan.

“Semoga ke depan para peserta bisa lulus semua dari uji kompetensi kemarin agar bisa mencari pekerjaaan atau berwirausaha,” ujar dia. (MC Batang, Jateng,Roza/Jumadi)