Home / Berita / Pemerintahan / DISPERPUSKA BATANG DAN PT. BPI BANTU PMI MENCARI PENDONOR DARAH HINGGA PELOSOK DESA

Berita

Disperpuska Batang dan PT. BPI Bantu PMI Mencari Pendonor Darah Hingga Pelosok Desa

Batang - Sejalan dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi begitu cepat yang mempengaruhi kehidupan manusia tidak kecuali dunia kesehatan khususnya donor darah.

Batang - Sejalan dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi begitu cepat yang mempengaruhi kehidupan manusia tidak kecuali dunia kesehatan khususnya donor darah.

Sebab itu Palang Merah Indonesia (PMI) yang diberikan mandat oleh Pemerintah yang diberikan tugas untuk memenuhi kebutuhan darah yang berkualitas dan berkelanjutan senantiasa selalu merangkul bersama pendonor darah.

“Dalam rangka hari donor sedunia Pemerintah Kabupaten Batang mendukung baik dana dan kebijakan untuk memenuhi kebutuhan kegiatan PMI Batang dalam mencari pendonor sampai pelosok desa dengan bantuan perpustakaan desa,” kata Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat ditemui usai Penyerahan Piagam Penghargaan kerjasama di Aula PMI Kabupaten Batang, Senin (4/7/2022).

Apresiasi kepada Disperpuska Kabupaten Batang dan PT. BPI mendapatkan piagam penghargaan yang telah membantu PMI Batang dalam pengumpulkan pendonor darah sampai ke desa-desa.

Bahwa mendonorkan darah saat ini adalah kontribusi yang besar bagi masyarakat dan bangsa agar termotivasi pihak lainnya membantu sesama dan terinspirasi dari penganugerahan piagam penghargaan ini.

“Hadirnya kegiatan ini PMI Batang yang bergerak dibidang kemanusiaan dan sosial, kedepan tidak hanya mengurusi darah saja, tetapi juga unsur kemanusiaan lainnya seperti santunan warga yang tidak mampu,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Batang Achmad Taufiq mengatakan, peringatan hari donor darah sedunia yang diperingati pada tanggal 14 Juni 2022 merupakan momentum menumbuhkan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama, sehingga dapat lebih menggugah masyarakat yang menjadikan donor darah sebagai pola hidupnya.

Dalam peringatan ini ada beberapa kegiatan berupa donor darah serentak yang berhasil mendapatkan 161 kantong darah dan juga memberikan piagam penghargaan kepada Disperpuska Batang dan PT. BPI atas komitmen kerjasama dalam kontribusinya dalam pelestarian para pendonor darah.

“Tidak lupa juga, kita memberikan piagam penghargaan juga oleh 18 perpustakaan desa atas kerjasama dalam mengumpulkan donasi kantong darah,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)