Home / Berita / Kesehatan / TKHI INTENSIF PANTAU KESEHATAN JAMAAH HAJI

Berita

TKHI Intensif Pantau Kesehatan Jamaah Haji

Batang Jamaah calon haji kloter 34 yang terdiri dari Kabupaten Batang 245 jamaah dan Boyolali 111 jamaah telah tiba di Kota Mekah pada Senin pukul 01.00 Waktu Arab Saudi.

Batang Jamaah calon haji kloter 34 yang terdiri dari Kabupaten Batang 245 jamaah dan Boyolali 111 jamaah telah tiba di Kota Mekah pada Senin pukul 01.00 Waktu Arab Saudi.

Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kloter 34, dr. Edi Samiaji mengatakan, selama berada di pesawat, kondisi jamaah tetap baik dan tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jedah, Arab Saudi dengan selamat.

“Alhamdulillah tidak ada jamaah yang perlu perawatan khusus. Hanya saja ada sebagian jamaah haji yang mengalami pusing dan mual,” katanya, saat dihubungi melalui WhattsApp, Rabu (29/6/2022).

Meski demikian, TKHI selalu rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, apabila terdapat jamaah yang mengalami keluhan kesehatan.

“Penyakit yang rawan diderita karena faktor kelelahan, antara lain badan terasa pegal dan flu ringan,” ungkapnya.

Ia menerangkan, pasien-pasien yang memiliki riwayat penyakit dari Tanah Air, sampai saat ini kondisi kesehatannya masih terpantau baik.

“Kami sarankan jamaah untuk mengonsumsi secara rutin obat yang dibawa dari Indonesia sesuai anjuran dari dokter,” tegasnya.

Hari pertama melakukan umrah wajib, seluruh jamaah kloter 34 dapat terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah sekembalinya umrah,  kondisi kesehatan jamaah haji tetap stabil,” ungkapnya.

Ia menambahkan, seluruh jamaah haji saat ini menantikan tibanya waktu Arofah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna).

 “Kondisi fisik jamaah haji harus tetap prima, ketika puncak haji tiba,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)