Home / Berita / Pemerintahan / TRANSAKSI BATANG EXPO 2016 CAPAI 8,108 MILYAR

Berita

Transaksi Batang Expo 2016 Capai 8,108 Milyar

Batang -  Pelaksanaan Batang Expo yang digelar selama 5 hari yang dimulai sejak 29 september - 3 oktober 2016 yang diakhiri pada malam ini 3 oktober 2016, pelaksanaan batang expo ini merupakan yang luar biasa dan perlu diketahui bahwa untuk jumlah stand yang ada di batang expo ini sebanyak 152 stand, yang terdiri dari 15 stand kecamatan, 25 stand SKPD, 50 stand bisnis, 6 stand otomotif dan 56 stand UMKM yang terdiri dari kuliner, kerajinan dan multi produk kata Subyanto selaku panitia batang expo  pada saat kegiatan penutupan batang expo  di panggung utama alun-alun batang senin 3/10 malam.

Untuk pelaksanaan batang expo tahun ini bahwa transaksi yang terjadi mencapai total Rp. 8,108  milyar (delapan milyar sertatus delapan juta rupiah). Kalau dibandingkan tahun kemarin ada penurunan sekitar 1 persen. Kalau tahun kemarin 8,515,5 milyar (delapan milyar lima ratus lima belas juta lima ratus ribu rupiah). Penurunan tersebut disebabkan karena waktu pelaksanaan hanya 5 hari  dan berbeda dengan tahun lalu yang digelar selama 7 hari, dan juga faktor terjadinya hujan tandas Subyanto.

Perlu diketahui bahwa kegiatan batang expo juga dimeriahkan dengan lomba menyedu kopi batang, diadakan senam masal dan donor darah, ujar subyanto.

Dalam rangka penutupan batang expo tahun 2016 dengan suasana penuh kegembiraan ini nanti akan memberikan hikmah kepada kita sekalian segenap masyarakat batang yang selalu rukun, bersatu dan damai. Apalagi didalam rangka kita menjelang Pilkada yang akan datang untuk saling menjaga kodusifitas wilayah, kerukunan warga dalam rangka Pilkada kita amankan, ikuti dan sukseskan dan mudah-mudahan akan diperoleh pimpinan atau kepala daerah, bupati dan wakil bupati periode yang akan datang yang lebih baik lagi kata Wakil Bupati Batang Soetadi pada saat memberikan sambutanya pada acara penutupan Batang Expo 2016.

Kita telah mengikuti pelaksanaan batang expo selama 5 hari, sejak dibuka sampai dengan penutupan malam ini pengunjungnya sangat luar biasa meskipun tadi telah disampaikan untuk nilai transaksi dibanding tahun 2015 agak menurun sedikit karena suatu musim hujan dan waktunya hanya 5 hari dan untuk tahun lalu selama 7 hari dan jika dilaksanakan sama-sama 7 hari kemungkinan transaksinya akan meningkat tandas wabup.

Penutupan batang expo dipadati para pengunjung karena juga di meriahkan dengan penampilan personil x-band yang terdiri dari Yoyok Riyo Sudibyo Bupati Batang sebagai vokalis, Budiono, wawan Nurdiansyah, dian wicaksono yang mengiringi musik x band, lagu-lagu yang dinyanyikan bupati batang Yoyok Riyo Sudibyo antara lain Demi cinta kerispatih , aku lelakimu karya hermansyah yang dipopulerkan oleh firzha. Serta sandiwara cinta Republik.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah kepada pemenang stand up komedi , dolanan anak dan penilaian paten.(iwn)