Home / Berita / Sosial / RUTAN BATANG SERAHKAN DONASI WAKAF PONPES AL-IKHSAN

Berita

Rutan Batang Serahkan Donasi Wakaf Ponpes Al-Ikhsan

Batang - Rutan Batang menyerahkan bantuan wakaf pembangunan Pondok Pesantren Al-Ikhsan Batang dari pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Aula serbaguna Rutan Kabupaten Batang, Sabtu (14/11/2020).

Batang - Rutan Batang menyerahkan bantuan wakaf pembangunan Pondok Pesantren Al-Ikhsan Batang dari pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Aula serbaguna Rutan Kabupaten Batang, Sabtu (14/11/2020).

Bantuan wakaf diserahkan oleh Kasubsie Pengelolaan Musthofa kepada perwakilan Ponpes Al-Ikhsan III disela-sela acara pengajian memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW di Aula serbaguna Rutan Batang.

Ponpes Al-Ikhsan Batang selama ini menjadi partner Rutan Batang dalam mengelola Ponpes At-Taubah Rutan Batang. Banyak sumbangsih yang diberikan pihak Ponpes Al-Ikhsan kepada Rutan Batang khususnya dalam pembinaan mental keagamaan bagi WBP.

Plt Kasubsie Pelayanan Tahanan Fanny Yusuf Irawan mengatakan, untuk itu sebagai wujud terimakasih dan tolong menolong dalam kebaikan keluarga besar Rutan Batang juga ikut membantu pembangunan pondok Al-Ikhsan Batang.

"Sumbangan ini berasal dari pegawai dan WBP Rutan Batang untuk membantu proses pembangunan Ponpes Al-Ikhsan Batang," katanya.

Dalam sambutannya, Musthofa mengajak pegawai dan WBP untuk meneladani Rasulullah.

"Dulu sebelum kedatangan Nabi SAW adalah jaman jahiliyah yang banyak kesyirikan. setelah Nabi SAW datang membawa ajaran tauhid" tuturnya.

Sementara itu, pembicara dalam pengajian tersebut, KH sukri maulana mengajak jamaah untuk lebih mencintai Nabi.

Menurutnya kita sebagai umatnya adalah umat terbaik. Umat Islam umatnya Nabi Muhammad SAW adalah umat terbaik. Bahkan Nabi Musa as saja berkeinginan menjadi umat Nabi Muhammad.

Acara yang dihadiri seluruh WBP ini berlangsung khitmad. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan piagam kepada santri Ponpes At-Taubah Rutan Batang yang mengikuti tes kanaikan tingkat dengan nilai terbaik.

Sebelumnya telah dilaksanakan ujian evaluasi pemeblajaran bagi para WBP santri At-Taubah untuk mengetahui sejauh mana penyerapan ilmu yang telah disampaikan.

Hasilnya cukup menggembirakan, nilai peserta ujian diatas rata-rata dan ini menunjukkan keberhasilan proses pembelajaran di Ponpes At-Taubah Rutan Batang. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)