Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / HADAPI PSGC CIAMIS, PERSIBAT TARGETKAN CURI POINT SAAT TANDANG

Berita

Hadapi PSGC Ciamis, Persibat Targetkan Curi Point Saat Tandang

Kompetisi Liga 2 Indonesia mendekati akhir putaran pertama babak penyisihan kompetisi. Persaingan antar klub peserta liga kasta kedua Liga Indonesia tersebut semakin memperlihatkan persaingan yang sangat ketat terutama di group 3 dimana di isi oleh tim-tim yang diperhitungkan di kompetisi tahun ini.

Pada Kamis kemarin akhirnya Super Elang Jawa atau PSS Sleman dapat membungkam Persibas banyumas 4-1 yang mengokokohkan posisinya diposisi puncak. Dan persibas banyumas yang harus menelan kekalahan cukup banyak harus rela tetap bertahan untuk sementara di posisi 3.

Hasil itu memberi kesempatan untuk tim lain khususnya Persibat Batang dan PSGC Ciamis untuk menggeser posisi Persibas Banyumas. Pada pertandingan selanjutnya akan mempertemukan tim yang berciri khas warna ungu nya PSGC Ciamis menghadapi tim asal utara pulau Jawa Persibat Batang.

Pertandingan yang akan digelar di Stadion Galuh Ciamis tersebut sepertinya akan berjalan sangat seru. Selain merebutkan posisi 3 besar, pertandingan itu juga akan mempertemukan seorang mantan pelatih Persibat dengan mantan anak asuhnya.

PSGC Ciamis adalah klub yang sekarang menempati posisi 4 klasemen dengan point 9 diatas Persibat yang berada dibawahnya dengan point 8. PSGC Ciamis sempat menjadi sorotan karena secara tiba-tiba ditinggalkan Carlos De Mello yang pada waktu itu menempati posisi pelatih kepala.

Persibat Batang sendiri mempunyai nasib yang hampir sama karena secara tiba-tiba ditinggalkan oleh mantan pelatihnya Lukas Tumbuan tanpa alasan yang jelas dan sekarang menjadi pelatih PSGC Ciamis yang dimana pada Sabtu (15/7) akan menjadi tim yang akan dihadapinya.

Persibat sendiri akan berusaha bermain optimal dalam pertandingan tersebut, “Kondisi anak-anak sudah 80% tapi mudah-mudahan bisa tampil optimal yang jelas kalo kita bicara soal materi pemain kita kalah karena mereka mempunyai komposisi pemain yang matang-matang tapi akan saya lawan secara tim. Mudah-mudahan besok anak-anak tak demam panggung mainnya bagus apa yang mereka punya keluar semua,” kata Pelatih Persibat Coach Daniel.

Coach Daniel menargetkan untuk berusaha meraih point penuh, “Semua tim target pasti ingin menang tapi apa yang diberikan tuhan satu point ke kita ini minimal kita pertahankan,” lanjutnya.

Persibat direncanakan akan menghadapi PSGC Ciamis di stadion Galuh dan mulai kick off pada Sabtu (15/7) pukul 15.30 wib. (Media Persibat/McBatang)