Home / Berita / Ekonomi / PERINGATI 70 TAHUN HARKOPNAS, KOPERASI DIMINTA SIAP BERSAING

Berita

Peringati 70 Tahun Harkopnas, Koperasi Diminta Siap Bersaing

70 tahun koperasi hadir untuk kesejahteraan anggotanya dan membangun perekonomian Indonesia , tentunya harus siap bersaing dengan lembaga perbankan. Selama ini koperasi masih menunjukkan kestabilan perekonomian namun perlu ada regenerasi untuk dapat bersaing dengan lembaga perbankan. Hal tersebut disampaikan Kepala Disperindagkop dan UMKM Isnanto melalui Kabid Koperasi dan UMKM Budi Santoso, di kantor Disperindagkop dan UMKM Batang, Rabu (12/7).

Bertepatan dengan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Budi mengatakan apapun yang terjadi koperasi di Batang harus siap menghadapi tantangan dengan lembaga perbankan atau koperasi yang ada di luar.

“Koperasi di Batang harus siap bersaing untuk meningkatkan kesejahteraan para anggota, karena koperasi milik anggota, maka mereka harus diberdayakan dan ditingkatkan kesejahteraannya melalui kegiatan simpan pinjam, warung serba ada (Waserda) dan kegiatan lainnya yang mendukung kesejahteraannya,” ungkapnya.

Menurutnya, di Batang saat ini ada 224 koperasi yang masih aktif dan 30 – 40 koperasi yang sudah tidak aktif lagi. Budi mengharapkan mari membangun perekonomian melalui koperasi.

Sementara itu Ketua Panitia Peringatan Harkopnas AKP Mughni mengatakan sudah 7 tahun tidak ada peringatan Hari Koperasi Nasional, diharapkan pada Harkopnas ke 71, tahun depan ada pemasangan spanduk, umbul - umbul koperasi dan tidak hanya dimeriahkan dengan gerak jalan tetapi ada outbound namun bisa juga dimeriahkan dengan pagelaran wayang.

“Semoga kegiatan dan pendanaan semakin baik, kita bisa sukses karena ada kerjasama dengan orang lain, misalnya punya produk yang diunggulkan silakan bergabung dengan Koperasi,” pungkasnya. (Heri/McBatang)